.

.
.

Selasa, 09 Juli 2013

Kerjasama Forkompimda Ciptakan Suasana Kondusif

Jambi, Jambi Ekspres

Gubernur Jambi Drs.H.Hasan Basri Agus (HBA) menyatakan bahwa kerjasama yang baik antar Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) menciptakan suasana keamanan yang relatif kondusif.

Pernyataan ini disampaikan HBA saat menghadiri HUT ke- 67 Bhayangkara, bertempat di lapangan POLDA  Jambi, Senin (1/7/13). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolda Jambi, Brigjen Pol Satriya Hari Prasetya.

Hadir dalam peringatan ini Ketua DPRD Provinsi Jambi Efenddi Hatta, Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Inf Eko Budi S,  Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Jambi, Suhaimi, Kepala Pengadilan Tinggi Jambi, I Ketut Gede, SH, MH,  tokoh masyarakat, dan undangan. Sedangkan peserta upacara berasal dari TNI,POLRI, PNS, Sat Pol PP,  Satpam,Pelajar.

Gubernur menyampaikan harapannya kepada POLRI untuk semakin meningkatkan kemampuannya dalam melaksanakan tugas. “Saya ucapkan selamat kepada POLRI pada HUT Bhayangkara yang ke-67, saya harapkan dengan bertambahnya usia POLRI akan semakin mampu meningkatkan kemampuannya terutama kemampuan Sumber Daya Manusianya sehingga dapat melaksanakan tugasnya dalam mengamankan negeri terutama provinsi Jambi,” ungkap Gubernur.

FORKOMPIMDA telah terjalin kerjasama yang cukup baik sehingga keamanan di provinsi Jambi relatif aman dan ketentraman juga terjaga cukup baik. “Jika ada terjadi demo masih dalam batas kewajaran apalagi dengan kondisi sekarang di era keterbukaan dan reformasi,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolri Jenderal Timur Pradopo dalam sambutannya yang dibacakan Kapolda Jambi Kapolda Jambi Brigjen (Pol) Satriya Hari Prasetya, mengajak  kepada segenap unsur pimpinan Polri di semua level untuk lebih memberikan keteladanan dan mempererat soliditas, baik internal Polri  maupun  dengan  TNI. 
HUT Bhayangkara ini mengambil tema “Sinergitas Kemitraan dan Anti KKN Wujudkan Pelayanan Prima, Gakum Dan Kamdagri Mantap Sukseskan Pemilu 2014.” Diakuinya, dalam mengemban tugasnya masih banyak kekurangan dan diharapkan bisa dibenahi di masa yang akan datang.

Dalam upacara peringatan HUT Bhayangkara tersebut, juga diberikan penghargaan tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya dan penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Pengabdian kepada personel dan pegawai di lingkungan Polda Jambi. Pemberian penghargaan tersebut sesuai dengan Keputusan Presiden RI No 6/TK/2013. srg

Tidak ada komentar: