.

.
.

Thursday, 18 July 2013

Gubernur dan Sekda Provinsi Jambi Tinjau Sejumlah Sekolah














Jambi, Bute Ekspres


Gubernur Jambi H.Hasan Basri Agus (HBA) bersama Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Ir. H. Syahrasaddin, M.Si, serta pejabat dilingkup Pemerintah Provinsi Jambi melakukan peninjauan di beberapa sekolah, Selasa (16/7/13). Peninjauan itu sebagai wujud dalam mengajak institusi pendidikan atau lembaga penyelenggara pendidikan agar memajukan  pembangunan manusia.

Pendidikan tentunya menjadi bagian penting pembangunan, institusi pendidikan atau lembaga penyelenggara pendidikan juga tak bisa dilepaskan faktor majunya pembangunan manusia. HBA mengajak instansi terkait meninjau beberapa sekolah diantaranya, SMU TT H. Abdurrahman Sayoeti, SMK PP (SPMA) Lubuk Ruso, MAN Cendikia.

“Kita turun meninjau sekolah yang kita harapkan dapat mengatasi berbagai permasalahan. Masih banyak permasalahan dan kebutuhan yang perlu diselesaikan terkait dengan guru, asrama, murid dan kebutuhan administrasi lainnya. Kesejahteraan guru, alat alat olahraga, asrama, yang berkaitan dengan peningkatan kompetensi,”kata HBA.

HBA menyampaikan,  Pemerintah Provinsi Jambi terus mendukung sekolah unggulan dan sekolah lain. “Sekolah sekolah yang kita tinjau ini, tentunya akan kita perhatikan, kita bisa penuhi dengan anggaran kita (Pemprov Jambi),”ujar  HBA.

Kebutuhan guru dengan penempatan, kesejahteraan guru, perumahan guru, ketersediaan alat alat olahraga, asrama bagi siswa ternyata menjadi keluhan yang dominan dari berbagai sekolah, kesemuanya itu menurut HBA bisa diselesaikan dengan baik.srg

No comments: