.

.
.

Friday, 14 June 2013

Penutupan MTQ Ke 43 Provinsi Jambi


Muaro Jambi, 
Penutupan MTQ Ke 43 Tingkat Provinsi Jambi oleh Gubernur Jambi yang diwakilkan  Sekretaris Daerah Provinsi Jambi  Ir.H. Syahrasaddin,M.Si., Kamis(13/06) bertempat Lapangan Rimbo Binje, Jambi Kecil, Maro Sebo.

Keberadaan Al Qur'an sebagai Kitab Suci bagi umat Islam  tentunya mengandung nilai kebenaran dan tuntunan dalam menjalani kehidupan yang baik, Al Qur'an sarat akan nilai ajaran tentang Ketuhanan maupun tuntunan kehidupan bermasyarakat.

Musabaqoh menjadi wadah atau ajang untuk mensyiarkan ajaran Islam serta memperkokoh keyakinan umat Islam,"Menambah keyakinan dan kecintaaan terhadap Al Qur'an, mempertebal keimanan untuk menjalankan syariat agama," ungkap Gubernur dalam sambutan tertulisnya.

Mempertegas Al Qur'an sebagai tuntunan Umat Islam, Gubernur melalui sambutan tertulisnya berharap Musabaqoh Tilawatil Qur'an yang diselenggarakan tersebut bukan saja menjadi ajang perlombaan tetapi jauh lebih penting untuk mengimplentasikan nilai nilai yang terkandung dalam Al Qur'an,"Yang paling penting untuk merealisasikan ajaran dalam kehidupan sehari-hari," tegas Gubernur.

Gubernur juga menilai MTQ yang dilaksanakan merupakan momentum bagi generasi muda dalam mempelajari serta menggali nilai ajaran Islam untuk kehidupan yang lebih baik pada masa datang,"Menjadi spirit bagi generasi muda dengan penuh keikhlasan mengamalkan, sehingga tercipta generasi muda yang santun, cerdas, berakhlak mulia."

Selanjutnya Gubernur dalam sambutan tertulis yang disampaikan Sekda mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dan masyarakat yang telah sukses melaksanakan Musabaqoh Tilawatil Qur'an dari awal sampai penutupan.

Sebelumnya dalam laporan Bupati Muaro Jambi H. Burhanudin Mahir menyampaikan pelaksanaan MTQ ke 43 Tingkat Provinsi Jambi berlangsung aman dan tidak mengalami kendala yang berarti, bahkan Bupati mengungkapkan rasa bahagia atas animo masyarakat terhadap acara tersebut,"Setiap malam hampir 5000 masyarakat datang untuk mendengar dan menyaksikan perlombaan," ujar Bupati.

Namun dalam pandangan Bupati Muaro Jambi senada dengan harapan Gubernur Jambi, MTQ bukan semata mata sebagai perlombaan, MTQ sesungguhnya mempunyai tujuan syiar Islam,"Masih banyak pekerjaan rumah kita, Syiar Agama Islam itu yang paling penting,baca Al Qur'an, pelajari dan amalkan." Tegas H. Burhanudin Mahir.

Terkait dengan Pemenang MTQ Ke 43 Tingkat Provinsi Jambi dari Cabang Tilawah Golongan Dewasa
Qori
Pemenang I   Abdullah Fikri ( Sarolangun)
Pemenang II  Muhamad Ridho (Tanjabbar)
Pemenang III HM. Ridho Amir (Batanghari)

Qori'ah
Pemenang I Siska Afriyanti (Kerinci)
Pemenang II Kamisatuddhuha (Tanjabbar)
Pemenang III Hj. Juairiyah (Batanghari)
Muhammad Rhido Tanjung Jabung Barah
H. Muahammad Amir Ridho Batanghari
Siska Afriyanti Spdi kerinci
Kamisatuddhuha Tanjabbar
Juwairiyah batanghari
Golongan Remaja
Qori

Pemenang I Makmun Riansyah (Batanghari)
Pemenang II Fathurrahman (Muaro Jambi)
Pemenang III Dede Putra ( Kota Jambi)
Qori'ah
Pemenang I Afriska Pertiwi (Muaro Jambi)
Pemenang II Ifa Fitratul Faizah (Tanjabtim)
Pemenang III Riza Aulia (Batanghari)
Cabang Hifzh Al Qur'an 30 Juz
Hafizh

Terbaik I Zainal Arifin (Batanghari)
Terbaik II Nisfu (Kota Jambi)
Terbaik III M Rifki (Merangin)
Hafizhah
Terbaik I Fitriyani (Batanghari)
Terbaik II Nur Zaitun (Bungo)
Terbaik III Siti Rogayah (Kota Jambi)

Kemeriahan Acara penutupan MTQ ke 43 Tingkat Provinsi Jambi tidak ditandai dengan pesta kembang api namun lebih ditonjolkan dengan barzanzi yang sarat dengan nilai keIslaman, Hadir para Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota serta para tamu undangan lainnya.(Raihan-Humas Provinsi Jambi)

No comments: