Minggu, 05 Mei 2013

Gubernur Jambi Terima Penghargaan Tingkat Nasional Bidang Pembina K3 Tahun 2013




Jambi, Beritaku

Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus (HBA) mendapat penghargaan ditingkat Nasional tahun 2013 bidang Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Penghargaan itu merupakan motivasi untuk lebih meningkatkan kesehatan keselamatan kerja di Provinsi Jambi khususnya.

Jambi salah satu provinsi yang mendapat anugerah K3. Penghargaan itu dijadikan motivasi bagi Provinsi Jambi untuk terus menerapkan dan meningkatkan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) di daerah, terutama yang ada hubungan dengan perusahaan di Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi, Drs H Hasan Basri Agus kembali mendapatkan penghargaan di tingkat Nasional, setelah tahun sebelumnya juga mendapat penghargaan yang sama. Penghargaan K3 diserahkan oleh Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Republik Indonesia, Drs HA Muhaimin Iskandar MSi sebagai sebagai Pembina K-3 Tingkat Nasional 2013 bertempat di Convention Hall SMESCO Convention Center Jl. Gatot Subroto Jakarta Selatan, Selasa (30/4/13) malam.

Muhaimin Iskandar menyampaikan, sebagai penerima mandat dibidang ketenagakerjaan RI, diharapkan dapat memberikan dorongan kepada semua para pengusaha tenaga kerja dan masyarakat pada umumnya untuk meningkatkan kesadaran dalam pelaksanaan Keselamatan Kesehatan K3 kegiatan usahanya.

Peningkatan kesadaran K3, masih menemui berbagai kendala yang harus diatasi bersama. Antara lain pengetahuan dan keterampilan kerja dibidang K3, selain itu masih kurang kepedulian pengusaha terhadap kK3, kemudian pengoperasian alat produksi yang tidak sepenuhnya taat pada kaidah K3, penanganan bahan kimia berbahaya masih dilaksanakan secara konvensional.

Kemudian masih terdapatnya lingkungan kerja yang tidak memenuhi standar aman, pencemaran lingkungan hidup juga relatif tinggi dimana-mana, kesemua itu dapat menjadi penyebab utama dari kecelakan kerja. (srg)

Tidak ada komentar: