Kamis, 21 Maret 2013

Zulkifli Nurdin "Adu Mulut" Dengan HBA di Dalam Pesawat



HBA DENGAN ZV.FT ROSENMAN MANIHURUK



Jambi, BERITAKU

Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) terlibat adu mulut dengan mantan Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin (ZN) di dalam Pesawat Garuda Indonesia tujuan Jambi di Bandara Soekarno, Cengkareng Banten, Kamis (21/3/13). Adu mulut itu bermula saat perbincangan keduanya tentang Pulau Berhala yang kini sudah milik Provinsi Kepulaua Riau sesusai Putusan Mahkamah Konstitusi (MK).

Ridwan, salah seorang penumpang yang satu pesawat dengan ZN dan HBA kepada wartawan Kamis (13/3) mengatakan, HBA terlibat pertengkaran dengan di dalam pesawat di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Kamis (21/3).

“HBA & ZN bertengkar di dalam pesawat sewaktu mau pulang ke Jambi sekitar 5 menit pukul 11.56 WIB. Kami satu pesawat melihat semua, nantikan kelanjutannya 1 jam lagi di Bandara Jambi. Kami sedang mau take off,”katanya.

Zulkifli Nurdin saat dikonfirmasi wartawan di Bandara STS Jambi, Kamis (21/3) pukul 14.20 mengatakan, kabar cekcok antar dirinya dengan Hasan Basri Agus (HBA) hanyalah mis komunikasi.

“Itu hanya terjadi ketika saya mengobrol. Saat itu saya bertanya soal Pulau Berhala. Tak adan perdebatan serius. Dan itu terjadi dalam waktu singkat,”katanya.

Mantan Gubernur Jambi, ZN, membantah bertengkar dengan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), saat berada di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. Ini disampaikan ZN saat dikonfirmasi sejumlah wartawan, usai mendarat di Bandara Sultan Thaha Jambi, Kamis (21/3). “Saya tidak bertengkar. Informasi itu salah,”kata ZN, yang didampingi istrinya, Ratu Munawarroh.

Menurut ZN, antara dirinya dengan HBA hanya terjadi diskusi seputar hebohnya pemberitaan di media massa atau elektronik seputar lepasnya Pulau Berhala ke Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Sebelum terjadi perbincangan, ZN mengaku dirinyalah yang menghampiri HBA terlebih dahulu. “Saya dulu yang menghampiri beliau (HBA, red), tapi tidak ada pertengkaran,”katanya.

Ketika pesawat yang dinaiki mantan gubernur Jambi Zulkifli Nurdin (ZN) mendarat di Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi, Kamis (21/3) siang, Gubernur Hasan Basri Agus (HBA) tidak nampak turun dari pesawat.

Dari informasi yang diperoleh, HBA batal pulang ke Jambi. Padahal, dia sudah ada dalam pesawat. Namun akhirnya HBA turun dari pesawat. Menurut salah satu penumpang yang minta namanya tidak disebutkan, pesawat mengalami penundaan beberapa saat karena HBA yang sudah ada di dalam pesawat memutuskan untuk turun.

Diketahui, HBA baru saja pulang dari umroh di Mekkah Arab Saudi. Hari ini (Kamis 21 Maret) dia dijadwalkan pulang ke Jambi. Namun, ia dikabarkan bertengkar dengan ZN di dalam pesawat.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Asvan Desvan, membantah Gubernur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) bertengkar dengan mantan gubernur Zulkifli Nurdin (ZN) ketika di dalam pesawat yang hendak lepas landas.

“Tidak betul beliau bertengkar. Tepatnya, mereka berdiskusi. Biasalah, gubernur aktif dengan mantan gubernur kalau bertemu berdiskusi. Pak Zulkifli Nurdin sendiri kan juga mengaku hanya diskusi saja,” ujar Asvan Desvan.

Mengenai HBA batal pulang ke Jambi dan kemudian turun dari pesawat, Asvan Desvan menyatakan hal tersebut dikarenakan ada acara mendadak. “Ada acara mendadak. Semula yang bakal hadir di acara tersebut Pak Sekda, tapi karena Pak HBA sudah ada, maka diputuskan Pak HBA yang menghadiri acara tersebut,” ungkapnya.  

Hasan Basri Agus (HBA) akhirnya menemui wartawan Kamis (21/3/13) sekitar pukul 17.40 WIB usai mendarat di Bandara Sultan Thaha Jambi. Sambil berjalan menuju mobil pribadinya BH 777, dia menjawab jika pertengkarannya dengan mantan Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin hanya diskusi biasa.

"Ndak ada apa-apa, cuma diskusi biasa,"ujarnya terbata-bata. HBA menguatkan, ada saksi saat kejadian itu, yakni Sekda, Syahrasadin. "Tanya Sekda, ndak ada apa apa. Sekda saksinya,"ujarnya.


Tak lama kemudian diapun masuk kedalam mobil dan berangkat menuju rumah dinasnya."Terimakasih ya,"ujar HBA sembari menutup pintu mobil. (rosenman saragih)

Tidak ada komentar: