Rabu, 13 Februari 2013

Gubernur Bantu Korban Banjir











Kadishub Prov Jambi Ir Bernhard Panjaitan MM ikut mendampingi Gubernur Jambi HBA tinjau banjir di Kabupaten Batanghari.







Jambi, Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus (HBA) beri bantuan kepada korban banjir kecamatan Batin XXIV Kabupaten Batanghari, Selasa (12/2) bertempat Masjid Baiturrahman Desa Aur Gading.

Bantuan sebesar 500 juta diserahkan Gubernur secara simbolis kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Batanghari H. Ali Redo juga disertai bantuan obat obatan.

HBA mengingatkan kepada warga yang terkena banjir untuk berhati-hati terhadap penyakit pasca banjir seringkali musibah banjir yang melanda dibeberapa daerah disertai dengan penyakit diare dan lainnya,”Biasanya setelah banjir warga terkena penyakit seperti diare, ini harus menjadi perhatian agar tidak terjadi” tegas Gubernur.

Mengenai banjir yang terjadi Gubernur menyikapi sebagai kejadian alam yang harus dihadapi dengan baik, musibah banjir terkadang datang tidak terduga, untuk itu Gubernur menghimbau kepada warga yang berada didataran rendah atau rawan banjir bisa meminimalisir potensi rumah terendam banjir dengan membangun rumah yang lebih tinggi atau rumah panggung,”Bangun rumah yang tinggi atau pakai tiang (panggung),” ungkap Gubernur.

Mengenai bantuan sembako yang didistribusikan kepada warga setiap kantong yang diberikan berisi lima kilogram beras, satu dus mie instan dan sarden, ujar Gubernur.

Sampai saat ini status banjir yang melanda Kabupaten Batanghari dan daerah lain yang berada di Provinsi Jambi dalam kondisi siaga III (tiga), Gubernur berharap masyarakat berdo’a banjir segera berlalu, sehingga aktivitas warga bisa berjalan normal seperti biasanya,”Kalau ini musibah, kita berdo’a semoga cepat berlalu dan masyarakat bisa kembali beraktivitas seperti biasanya, yang mau keladang, sawah dan sebagainya bisa berjalan lagi,” ungkap HBA.

Sementara data yang diperoleh dilapangan sekitar 4046 KK terkena musibah banjir yang tersebar di sepuluh desa di Kecamatan Batin XXIV Kabupaten Batanghari. (Reihan Humas Prov Jambi/ADV)  

Tidak ada komentar: