Senin, 21 Januari 2013

Wagub Jambi Bantu Korban Banjir



Dilanda Banjir, Masyarakat Berbak Tanjabtim Terkena Gatal-gatal

Jambi, Simantab

Akibat dampak banjir yang melanda Kecamatan Berbak Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Provinsi Jambi, masyarakat di beberapa desa kini mengalami gatal-gatal. Warga korban banjir juga kesulitan air bersih. Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar juga memberikan bantuan makanan dan obat-obatan kepada korban banjir di Berbak.

Kasi Tanggap Darurat Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Provinsi Jambi, M Dalmanto, Jumat (18/1/13) mengatakan, dampak yang diterima dari bencana banjir yang melanda Kecamatan  Berbak yang sempat merendam beberapa pekan lalu, masyarakat di daerah itu banyak yang mengalami gatal-gatal.

“Ratusan warga terserang gatal-gatal kulit. Hal itu mungkin karena sulitnya air bersih. Kalau penyakit lain belum ada, yang nampak itu baru gatal-gatal saja,”ujar Dalmanto.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jambi H. Fachrori Umar melakukan peninjauan ke tempat korban Banjir di Kelurahan Simpang Kecamatan Berbak Kabupaten Tanjung Jabung Timur bersama Staf Ahli Gubernur Jambi, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Provinsi Jambi, Dinas Kesehatan Provinsi Jambi serta dinas instansi terkait Kamis (17/1).

Setelah melakukan peninjauan Wakil Gubernur Jambi melakukan dialog dan menyerahkan bantuan untuk korban yang terkena musibah banjir yang terdiri dari Uang Tunai Rp. 150 Juta dari BPBD Provinsi Jambi yang diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Timur, H.Sudirman, SH, MH, Obat-obatan 1 (satu) Paket dan MPAC 5 (lima) dus.

Bantuan tersebut untuk 725 KK yang terkena musibah banjir yang terdiri dari Desa Rawasari, Dewa Telago Limo, Desa Rantau Makmur, Desa Sungai Rambut yang ada di Kelurahan Simpang Kec. Berbak Kab Tanjung Jabung Timur.

Wakil Gubernur Jambi mengatakan, semua Tim Medis Kesehatan sudah di turunkan ke lokasi banjir,  serta memberikan bantuan pengobatan kepada masyarakat yang terkena penyakit. Selain itu dalam penjalanan menuju lokasi bencana Wagub memberikan bantuan Al Qur’an kepada masyarakat Suak Kandis. (rosenman saragih)

Tidak ada komentar: