Senin, 21 Januari 2013

Gubernur Jambi Digambar Pengunjukrasa Pakai Baju Tahanan

Jambi, Simantab

Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) yang kini menjabat sebagai Gubernur Jambi  digambar pakai baju tahanan oleh massa Gerakan Anti Korupsi Jambi (GANK) Jambi saat orasi di depan Pengadilan Negeri (PN) Jambi dan Kejati Jambi, Jumat (18/1/13).

Gambar wajah mantan pejabat Jambi mengenakan baju tahanan dibawa pengunjuk rasa dari GANK Jambi. Mereka adalah pejabat yang diduga terkait kasus korupsi pengadaan mobil pemadam kebakaran tahun 2004 lalu.

Sejumlah pejabat dan mantan pejabat yang wajahnya terpampang di spanduk slogan yakni mantan Sekda Kota Jambi Hasan Basri Agus, mantan Walikota Jambi Arifien Manap, mantan Bupati Tebo Abdulah Hich, mantan Bupati Tanjabtim Majid Muas dan Bupati Batanghari Abdul Fattah.

Pengunjuk rasa yang berorasi di depan Pengadilan Negeri Jambi dan Kejati Jambi ini meminta kejari melakukan penahanan bupati dan mantan pejabat ini yang terlibat dan telah ditetapkan sebagai tersangka. “Mendagri Hari Sabarno dapat dijebloskan karena merugikan negara. Bupati dan mantan bupati juga bisa,”kata pengunjuk rasa.

Sejumlah tersangka dalam kasus damkar yang sudah terdakwa namun tak ditahan yakni Arifien Manap, mantan Bupati Tebo Abdulah Hich, mantan Bupati Tanjabtim Majid Muas. Proses sidang ketiganya kini tengah berlangsung. (rosenman saragih)

Tidak ada komentar: