SELAMAT IDUL FITRI 1435H

SELAMAT IDUL FITRI 1435H
Dari Ir P Bernhard Panjaitan MM-Kadishub Provinsi Jambi

PRESIDEN PILIHAN RAKYAT JOKOWI-JUSUF KALLA

PRESIDEN PILIHAN RAKYAT JOKOWI-JUSUF KALLA
SELAMAT DATANG PRESIDEN JOKO WIDODO-JUSUF KALLA

Friday, 7 December 2012

Hari Bhakti PU Ke 67 Provinsi Jambi Minim Dihadiri Kepala SKPD


Jambi, Beritaku

Upacara Hari Bhakti Pekerjaan Umum Ke 67 yang dihadiri Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Fachrori Umar di halaman Kantor Dinas PU Provinsi Jambi, ( 3/12 ) sangat minim dihadiri undangan Kepala SKPD Provinsi Jambi. Bahkan tampak banyak kursi kosong karena undangan banyak yang tidak hadir.

Kadis PU Provinsi Jambi Ivan Wirata tidak mau berkomentar soal minimnya Kepala SKPD di lingkungan Provinsi Jambi yang hadir pada HUT tersebut. Tampak hadir Kepala Bappeda Provinsi Jambi Fauzi Ansori, Kadispora, selebihnya hanya diwakilkan kepada kepala bidang dan bagian masing-masing SKPD.

Sementara itu Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Fachrori Umar mengajak seluruh masyarakat di daerah ini menjadikan moment Hari Bhakti Pekerjaan Umum sebagai ajang untuk melakukan evaluasi dan koreksi atas berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan.

Joko Kirmanto menegaskan, Hari Bhakti PU yang jatuh pada setiap tanggal 3 Desember hendaknya dikenang sebagai  peristiwa gugurnya tujuh martir yakni Sapta Taruna pada awal perjuangan menegakkan kemerdekaan tahun 1945.

Tujuh Martir tersebut menurut Joko Kirmanto adalah para pahlawan yang telah gigih mempertahankan Gedung Sate Bandung yang menjadi Pusat Pemerintah Republik Indonesia, saat itu, sekaligus menjadi simbol kedaulatan negara. Kegigihan para pahlawan tersebut tidak pernah luntur, walaupun saat itu kondisi sosial, politik, dan ekonomi dalam keadaan serba sulit.

Tema Peringatan Hari Bhakti PU tahun ini ” Dengan Semangat Sapta Taruna Kita Laksanakan Reformasi Birokrasi Untuk Meningkatkan Pelayanan Infrastruktur Pekerjaan Umum dan Permukiman untuk Rakyat”.

Melalui Tema tersebut Menteri Pekerjaan Umum Joko Kirmanto mengajak seluruh Jajaran Pekerjaan Umum baik di Pusat dan Daerah serta seluruh Unit Kerja Kepala Dinas, Kepala Balai dan Kepala Satuan Kerja agar tetap konsisten menjadikan tanggal 3 Desember  sebagai momentum pemacu semangat dan pengabdian dalam melanjutkan pembangunan yang akan memasuki akhir tahun ke tiga dari Rencana Pembangunan Jangka menengah Nasional kedua tahun 2010-2014. srg

No comments: