Jumat, 07 Desember 2012

Dharma Wanita Persatuan Gelar Bimtek Peningkatan Kualitas Hidup

Jambi, Beritaku

Dharma Wanita Persatuan provinsi Jambi menggelar Bimbingan Teknis Peningkatan Kualitas Hidup Perempuan, Senin (3/12) bertempat di hotel Golden Harvest. Acara yang dilaksanakan selama dua hari ini dihadiri oleh Penasehat Dharma Wanita Persatuan Hj.Rohima Fachrori Umar, Ketua Umum Dharma Wanita Provinsi Jambi Hj.Dewi Syahrasadin, dan sebagai pembicara dihadirkan Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan
Pusat Nila F.Moeloek.

Kegiatan ini dihadiri oleh 80 peserta yang berasal dari DWP kabupaten/kota, 48 orang dari lingkup SKPD dan 10 pengurus DWP provinsi.

Hj.Rohima Fachrori Umar menyatakan bahwa dengan diselenggarakannya kegiatan ini dapat meningkatkan perannya yang lebih konstruktif  kepada anggotanya dan keluarga besarnya sendiri.

“Dengan peningkatan wawasan dan pengetahuan yang diperoleh dari bimbingan teknis ini, Dharma Wanita dapat berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan, serta dapat ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam pembangungan secara menyeluruh,”ujar Hj.Rohima Fachrori Umar.

Ketua Umum Dharma Wanita Persatuan Pusat Nila F.Moeloek menyatakan bahwa kegiatan dari Dharma Wanita Persatuan Provinsi Jambi ini diharapkan akan menumbuhkan wawasan dan ketrampilan kepada anggota Dharma Wanita Persatuan provinsi Jambi sehingga dapat ditularkan kepada masyarakat.

Nila F.Moeloek menjelaskan bahwa saat ini pada kenyataannya Indonesia memiliki SDM yang belum optimal.  “Mari kita lihat seutuhnya yang saya katakan  SDM itu harus pintar. Saat ini kita menghadapi daya saing global karena Indonesia sebenarnya SDM kita masih 80% SMA dan 20%  Perguruan Tinggi,  inilah yang terus kita dorong”ujarnya.

Sementara itu sebelumnya   Ketua Umum Dharma Wanita Provinsi Jambi Hj.Dewi Syahrasaddin menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan mampu memberikan gambaran kiprah perempuan di dalam pembangunan yang tidak dipungkiri bahwa kualitas hidup perempuan masih rendah.

“Diharapkan dengan raker ini anggota DWP dapat memiliki pemahaman tentang bagaimana cara untuk meningkatkan kualitas hidup perempuan sehingga dapat ditransfer kepada masyarakat dan kaum perempuan lainnya,” kata Dewi Syahrasaddin.(Asenk Lee Saragih)

Tidak ada komentar: