.

.
.

Wednesday, 7 November 2012

Jalan Lintas Merangin-Kerinci Rawan Longsor

Longsordi Merangin.jpg
Jalan Merangin.Foto Ist


Jambi, BATAKPOS

Jalan lintas kabupaten, Merangin-Kerinci kini rawan longsor menyusul intensitas hujan yang tinggi. Setidaknya 16 titik tanah longsor di Kabupaten Kerinci dan Merangin tepatnya di daerah Muara Imat perbatasan dengan kabupaten Merangin-Kerinci.

Kabid Bidang Kedaruratan dan Logistik BNPBD Provinsi Jambi, Badawi, Senin (5/11) mengatakan, berdasarkan laporan dari Kepala BNPBD Kabupaten Kerinci, Daripus, akibat longsor ini, badan jalan tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

Kendaraan yang mau melewati daerah tersebut terpaksa bergiliran, karena hanya bisa dilalui oleh satu arah saja. Seiring dengan terjadinya banjir di Merangin dan ancaman banjir bandang di beberapa daerah dalam Provinsi Jambi, Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah (BNPBD) Provinsi Jambi mengadakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda), Senin (5/11).

Dari hasil laporan masing-masing BPBD Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi, untuk tiap Kabupaten/Kota telah membuat pemetaan untuk daerah yang berpotensi banjir dan tanah longsor, begitu pula dengan kesiapan para personil semuanya telah siap turun ke lapangan jika terjadi bencana.

Sementara itu, untuk biaya logistik yang akan diberikan kepada para korban bencana alam maupun kebakaran di masing-masing daerah tergantung dari berapa permintaan kecamatan. “Bantuan logistik akan kita berikan tergantung daripada permintaan kecamatan,”katanya. RUK

No comments: