.

.
.

Rabu, 07 November 2012

13 Siswa SDN 47 Kota Jambi Positif Terinfeksi Hepatitis

Ilustrasi serangan penyakit hepatitis [google]
Ilustrasi Google


 Jambi, BATAKPOS

Sedikitnya 53 orang siswa SDN 47 Kota Jambi diperiksa tes darah guna memastikan wabah virus hepatitis di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 47 Kota Jambi. Dari hasil pemeriksaan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi telah ditemukan 13 orang siswa positif terinfeksi virus hepatitis. Selain siswa para pedagang juga diperiksa darah dan satu orang positif hepatitis A.

Kepala Dinas Kadis Kesehatan Provinsi Jambi, Andi Pada, kepada wartawan, Selasa (6/11) mengatakan, 13 orang siswa dari 53 orang yang telah diperiksa positif terinfeksi hepatitis. Ditambah 1 orang pedagang.

Disebutkan, pihaknya tetap meminta agar siswa tidak diliburkan.. “Ini untuk memudahkan pemantaun. Kemudian para pedagang yang biasa berjualan di area Sekolah Dasar Negeri (SDN) 47 Kota Jambi, untuk sementara waktu diliburkan.

“Kami melarang untuk sementara waktu para pedagang agar tidak berjualan lagi di area sekolah," ujar Bambang Bayu Suseno, Ketua Komite SDN 47 Kota Jambi, Selasa (6/11).

Menurut anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi itu, hal itu guna pembersihan sanitasi, investigasi dan tindakan dari pihak Dinas Kesehatan Kota Jambi. Pihaknya juga meminta agar jajanan yang dijual para pedagang adalah jajanan yang sehat dan bersih. RUK

Tidak ada komentar: