.

.
.

Sunday, 28 October 2012

Hatta Radjasa Resmikan Jembatan Muarasabak

Jambi, BATAKPOS

Menteri Perekonomian (Menko) Republik Indonesia, Hatta Radjasa meresmikan jembatan Muarasabak bertepatan dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13  Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), Senin (22/10). Turut hadir pada acara itu Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan, mantan Gubernur Jambi dua periode, Zulkifli Nurdin, anggota DPR RI dapil Provinsi Jambi, H Bakri dan mantan Bupati Tanjab Timur dua periode, Abdullah Hich.

Sedangkan dari Pemprov Jambi hanya diwakilkan oleh Asisten I, Kaelani. Dalam sambutannya Hatta Radjasa mengharapakan dengan telah diresmikannya Jembatan Muara Sabak ini diharapkan dapat memperlancar arus barang, dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat  Tanjabtim.

“Semoga jembatan bisa memperlancar arus barang baik di Kabupaten Tanjab Timur maupun di Provinsi Jambi. Jembatan ini juga sebagai akses ekonomi khususnya untuk wilayah Timur Provinsi Jambi,”katanya.

Sementara itu Gubenur Jambi Hasan Basri Agus (HBA) tidak hadir dan mengirim utusan, bukan wakil gubernur atau sekda yang dikirim, melainkan hanya Asisten 1 Setda Provinsi Jambi, Kailani.

Kabag Protokuler Jon Ekapowa kepada wartawan mengatakan, HBA sedang ada rapat. Sementara ketika dikonfirmasi ke ajudan gubernur, tidak ada balasan. Sebelumnya, sempat terjadi polemik antara Pemprov Jambi dan Pemkab Tanjabtim mengenai ketinggian Jembatan Muara Sabak.

Pemprov Jambi menghendaki ketinggian jembatan 18 meter sesuai dengan UU Perhubungan Pelayara. Namun Pemkab Tanjabtim tetap ngotot ketinggiannya 12 meter, sehingga disaat debit Sungai Batanghari naik, kapal-kapal tidak bisa masuk ke Pelabuhan Talang Duku Kota Jambi. RUK


No comments: