.

.
.

Wednesday, 24 October 2012

Perkempinas II Jambi Akan Dibuka Ani Yudhoyono

Presiden SBY dan Ibu Negara Ani Saat Kunjungan Ke Jambi Tahun HPN 2012 lalu. Foto Rosenman Manihuruk

Jambi, BATAKPOS

Pelaksanaan Perkemahan Pramuka Putri Nasional (Perkempinas) II tahun 2012, yang dilaksanakan 17 sampai 23 November 2012  di Bumi Perkemahan Sungai Gelam, Kabupaten Muaro Jambi, akan dibuka secara resmi oleh Ibu Negara, Ani Yudhoyono. Kini persiapan panitia sudah mencapai 85 persen.

Hal ini disampaikan Ketua Pelaksana Perkemahan Pramuka Putri Nasional Hj. Yusniana Hasan Basri yang ditemui seusai mengikuti pembukaan Jambore PKK tingkat Nasional, di Hotel Mercure, Jakarta Utara baru-baru ini. 

Selaku Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi, istri Gubernur Jambi ini menegaskan bahwa seluruh Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota di Provinsi Jambi siap untuk turut serta menyukseskan event akbar tersebut.

“Kita sudah rapat beberapa kali. Yang jelas dengan rapat panitia yang lengkap dari seluruh kabupaten/kota, kakwarcab sudah diundang ke Prov Jambi, yang langsung dipimpin oleh bapak Sekda sebagai Kakwarda dan saya juga hadir waktu itu. Namun diharapkan juga laporan-laporan dari seluruh kabupaten/kota,”katanya.

Disebutkan, seluruh camat dan seluruh ibu istri SKPD harus hadir semuanya waktu itu untuk melaksanakan kegiatan dengan dihadiri Ibu Ani SBY yang membuka acara. Semua pihak bekerja dengan baik untuk menyukseskan Perkempinas yang merupakan acara besar berskala nasional.

Kata Hj. Yusniana Hasan Basri, persentase kesiapan menjelang acara puncak yang diperkirakan pada tanggal tanggal 17 November 2012 itu secara fisik sudah 60 persen dengan harapan semua panitia dapat bekerja dan berkoordinasi dengan baik dengan harapan acara tersebut dapat terselenggara dengan baik.

Terkait dengan keamanan Perkempinas Kwarda Jambi, para ibu ibu sebagai pengamanan pertama, pengamana kedua pihak TNI dan Polri karena setiap Kabupaten/Kota akan kita lepas peserta kurang lebih 330-500 perkabupaten itu juga akan di back up TNI dan Polri.

Peserta yang akan mengikuti perkemahan tersebut dari seluruh Indonesia juga dari Negara tetangga yang diperkirakan pesertanya mencapai 5000 orang. RUK

No comments: