Selasa, 01 Mei 2012

Proyek Gorong-Gorong Terbengkalai

 Proyek : Sebuah proyek gorong-gorong di Jalan Cadas Telanaipura Kota Jambi terbengkalai. Tidak diketahui siapa rekanan pekerja proyek tersebut. Foto batakpos/rosenman manihuruk


Jambi, BATAKPOS

Sebuah proyek pembangunan gorong-gorong saluran air di jalan Cadas Telanaipura, Kota Jambi kini meresahkan pengguna jalan karena dibiarkan terbengkalai. Bahkan jalan dua arah itu kini telah di bongkar satu jalur oleh si pekerja, namun dibiarkan begitu saja.

Pengamatan BATAKPOS , Kamis (26/4) setiap jam kerja, arus lalulintas di jalan itu sangat padat sehingga menimbulkan kemacetan jalan. Sejak digalinya jalur jalan itu oleh alat berat, orang yang mengerjakan jalan tidak ada.

Bahkan material pembangunan gorong-gorong yang berguna untuk dampak banjir di Kota Jambi tersebut tidak ada tampak di lokasi pekerjaan. Proyek gorong-gorong itu sudah terbengkalai dua pekan.

Sementara palang proyek tidak ada tampak di lokasi sehingga menimbulkan tanda Tanya masyarakat proyek tersebut siapa rekanan pekarjanya. Nilai proyek dan sumber dana proyek juga tidak diketahui.

Ketua LSM NP-Sand Donni Pasaribu SP mengatakan, dirinya sedih melihat kenyataan pekerjaan gorong-gorong di dekat Gedung Lembaga Adat Jambi terbengkalai.

“Sudah digali satu jalur langsung ditinggalkan kontraktornya tanpa menyiapkan bahan kerja agar langsung kerja. Ini malah tanpa ada terlihat orang kerja. Tak ada satupun LSM, DPRD atau media yang mengangkatnya atau mendatanginya,”katanya. RUK

Tidak ada komentar: