Selasa, 20 September 2011

Dijambret, Amelia br Girsang Tewas Geger Otak

Amelia Tria br Girsang (Alm). Foto dari FB Amelia Tria.
Amelia Tria br Girsang (Alm) (kiri) bersama teman kuliahnya. Foto dari FB Amelia Tria.

Jambi, BATAKPOS

Seorang mahasiswi Universitas Jambi (Unja) Fakultas Ekonomi Semester III, Amelia br Girsang tewas, Senin (20/9) subuh, usai menjalani perawatan di ruang gawat darurat RS Tentara (DKT) Jambi. Dirinya tewas akibat terjatuh dari motor saat dijamberet dua pengendara sepeda motor di Beringin The Hok, Kecamatan Jambi Selatan, Minggu (18/9) sekira pukul 19.15 wib.

Suasana duka tampak menyeliputi rumah Keluarga Jakasim Girsang/br Hasibuan di Perumnas Kotabaru Jambi, Selasa (20/9). Keluarga, saudara, kerabat serta jemaat GKPS Jambi tampak berdatangan untuk mengucapkan turut duka cita.

Menurut ibunda korban, Amelia (putrid bungsunya) itu pergi dengan teman sekuliahnya Nila, Minggu (18/9) pukul 07.00 WIB. Saat melintas di Beringin The Hok, motor yang dikemudikan Nila ini dihampiri pengendara sepeda motor.

Secara tiba-tiba, Amelia yang menyandang tas dijambret pria pengendara sepeda motor tersebut. Nila dan Amelia terjatuh ke aspal. Amelia terkena benturan keras dikepala dan langsung mengalami koma ditempat, sementara Nila hanya luka pada tangan dan kaki.

Sesampai ibu korban (Boru Hasibuan) di tempat kejadian, Amelia sudah dilarikan warga ke RS DKT Jambi. Menurut medis Amelia mengalami pendarahan otak, sehingga tidak sadarkan diri dari kejadian hingga menghembuskan nafas terakhir Selasa subuh sekira pukul 04.00 WIB.

Amelia yang dimata ibunya sangat baik dan perhatian, akan dikebumikan di Pemakaman Nasrani Bumi Langgeng Paal 13, Pondok Meja, Muarojambi, Rabu (21/9).

Jakasim Girsang yang juga Anggota PWI Cabang Jambi sekaligus pemilik surat kabar mingguan Sinar Jambi Baru (SJB) itu meminta agar kepolisian bisa memburu penjambret yang menyebabkan putrid bugsunya itu meninggal dunia. ruk

Tidak ada komentar: