Rabu, 21 September 2011

Mempera Bantu 10 Ribu Unit Rumah Untuk Jambi

HBA

Jambi, BATAKPOS

Menteri Negara Perumahan Rakyat (Menpera) akan membantu pembangunan 10 ribu unit rumah layak huni di Provinsi Jambi hingga tahun 2014. Bantuan itu masing-masing 5000 unit untuk masyarakat miskin dan 5000 unit untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) khususnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Jambi.

Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM (HBA) di Jambi, Selasa (20/9) mengatakan, (Menpera) Suharso Monoarfa akan memberikan bantuan rumah tersebut secara simbolis Kamis (22/9) berkaitan dengan kunjungan Presiden SBY ke Jambi (21-23/9).

Disebutkan, Pemerintah Pusat mendukung pelaksanaan bedah rumah bagi masyarakat prasejahtera yang dicanangkan Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM (HBA), bersama Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Fahrori Umar, M. Hum.

Melalui program satu milyar satu kecamatan (Samisake), Menpera akan bantu 5000 unit rumah hingga tahun 2014. Menpera sangat mendukung pelaksanaan bedah rumah yang kita laksanakan bagi masyarakat sangat miskin.

Menpera akan membantu 5000 unit rumah hingga tahun 2014, untuk tahap petama, tahun 2011 Menpera akan membantu 1.250 unit rumah sangat murah, atau yang diistilahkan rumah swadaya.

Disebutkan, Menpera juga akan membantu rumah sebanyak 5000 unit, yang diperuntukkan bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS), khususnya bagi PNS di lingkungan Pemprov Jambi, karena sebagaian besar PNS di lingkungan Pemda Provinsi Jambi belum memiliki rumah.

Sementara itu Presiden SBY juga direncanakan akan melakukan peninjauan prograb bedah rumah Samisake di Kenalai Asam Bawah, Kamis (22/9) pagi. ruk

Tidak ada komentar: