Selasa, 16 Agustus 2011

Program Samisake Entaskan Kemiskinan di Provinsi Jambi

Drs H Hasan Basri Agus MM

Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus (HBA) mengatakan, program Satu Milyar Satu Kecamatan (Samisake) merupakan program unggulan Provinsi Jambi kedepan demi pengentasan rakyat miskin. Sasaran pembangunan Samisake guna menuntaskan masyarakat yang sangat miskin di Jambi sebanyak 34180 Kepala Keluarga (KK). Hal itu merupakan program spektakuler atau luar biasa.

Hal itu dikatakan HBA saat buka bersama dengan Panguyuban-panguyuban yang ada di Provinsi Jambi Minggu (14/8/11) di Rumah Dinas Gubernur Provinsi Jambi.

Disebutkan, salah satu bentuk kegiatan dari program Samisake yaitu Bedah Rumah. Bahkan HBA yakin Provinsi Jambi satu-satunya daerah yang melaksanakan Bedah Rumah bagi rakyat yang sangat miskin lebih dari 5000 dalam satu tahun.

“Dak ado di Indonesia ini Pemerintah Provinsi baik Kabupaten, bedah rumah masyarakat lebih dari 5000,” kata HBA.

Program Samisake mendapat respons yang baik dari Menteri Perumahan Rakyat, hal ini terbukti dengan bantuan tambahan 5000 rumah pada tahun ini. “Menteri Perumahan Rakyat akan membantu 5000 dan saya pikir sudah mencapai 10000 rumah tahun ini,”katanya.

Dalam memberi pelayanan kepada masyarakat dan menjalankan Pemerintahan HBA mengaku ikhlas demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Saya memang dituntut dan diminta masyarakat untuk memberi pelayanan. Saya sadar untuk itu, tapi yang jelas hati saya betul-betul ikhlas melaksanakan tugas pemerintahan ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Jambi kedepan,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: