Selasa, 16 Agustus 2011

52 Anggota Paskribra Provinsi Jambi Dikukuhkan Gubernur Jambi

Gambar Ilustrasi. Foto Google.com


Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi H. Hasan Basri Agus, MM (HBA) mengukuhan 52 Orang Anggota Pasukan Pengibar Duplikat Bendera Pusaka (Paskibra) Provinsi Jambi Senin (15/8/11) malam bertempat di auditorium rumah dinas Gubernur Jambi.

Anggota Paskibra ini akan bertugas menaikkan/mengibarkan dan menurunkan duplikat bendera pusaka pada Upacara Bendera Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-66 Tahun 2011, 17 Agustus 2011, yang direncanakan akan diselenggarakan di lapangan depan kantor gubernur Jambi.

Ke-52 orang anggota Paskibra ini berasal dari seluruh kabupaten/kota se Provinsi Jambi yang telah lulus seleksi di tingkat kabupaten/kota maupun Provinsi Jambi. Pembinaan terhadap anggota Paskibra ini dilakukan oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora Provinsi Jambi).

HBA mengatakan, pengukuhan ini mengandung banyak aspek dan makna, diantaranya untuk memupuk semangat kebangsaan dikalangan pemuda, rasa cinta tanah air dan turut memiliki bangsa dan negara, mengembangkan sikap disiplin, tanggung jawab, serta memupuk dan meningkatkan jiwa patriotisme dan idealisme dikalangan siswa.

Gubernur Jambi menghimbau seluruh anggota Paskib untuk menghayati dan melaksanakan makna yang terkandung dalam pengukuhan ini.

“Saya percaya pada adik-adikku semua akan mampu melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh percaya diri. Apalagi tugas yang adik-adik emban sangat mulia dan terhormat, sebagai pengibar dan penurun duplikat bendera pusaka. Kalian termasuk generasi andalan untuk melanjutkan perjuangan dan pengabdian dalam menigisi kemerdekaan bangsa kita,”katanya.

Sebelum melakukan pengukuhan Paskibra, gubernur terlebih dahulu membacakan Ikrar Putra Indonesia yang diikuti oleh seluruh anggota Paskibra.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut unsur Muspida Provinsi Jambi, Sekda Provinsi Jambi, Ir. Syahrasaddin, M.Si, para pembina Paskibra dari Dispora Jambi, para orangtua dan keluarga anggota Paskibra, dan para undangan lainnya. ruk

Tidak ada komentar: