Kamis, 16 Juni 2011

Pemprov Gandeng Korem Jambi Bedah Rumah

Jambi, BATAKPOS

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi menggandeng Korem 042/Garuda Putih Jambi guna mempercepat pelaksanaan bedah rumah bagi masyarakat prasejahtera di Provinsi Jambi. Program tersebut melalui program satu milyar satu kecamatan (SAMISAKE).

Pemprov Jambi dalam pelaksanaanya melibatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Telah dilaksanakan penandatanganan MoU antara Gubernur Jambi Drs. H. Hasan Basri Agus, MM dengan Komandan Korem 042/Gapu Kolonen Infanteri Yudhi Karsono SE MM,Yudhi Karsono.

Hasan Basri Agus, mengatakan, kewajiban selaku pemimpin adalah berusaha untuk dapat mensejahterakan rakyatnya, dan salah satu upaya tersebut adalah dengan melakukan bedah rumah bagi masyarakat miskin.

Pemerintah Provinsi Jambi dalam hal ini telah menargetkan 5.000 rumah setiap tahunnya untuk dibedah, dari 34.180 Kepala Keluarga (KK) yang termasuk dalam kategori sangat miskin dan sesuai kemampuan anggaran pada tahun 2011 ini baru dapat dianggarkan untuk 3.176 unit rumah, sisanya diharapkan bantuan dari berbagai pihak termasuk para pengusaha melalui dana Corporate Social Responsibility (CSR).

Disebutkan, beberapa perusahaan saat ini telah menyanggupi untuk ikut ambil bagian, bahkan sudah ada yang selesai, seperti dari Bank Jambi dan Bank BTN, dan ada juga dari sebuah perusahaan yang telah membedah 24 unit rumah.

Dari 3.176 unit rumah yang akan dibedah, masing-masing terbagi, Kodim Batanghari 1.194 rumah, masing-masing di Kota Jambi 400, Muaro Jambi 397, dan Batanghari 397 rumah, Kodim Tajab, Tanjungjabung Barat dan Tanjung Jabung Timur 396 rumah, Kodim Sarko 794 rumah, Dandim Bungotebo 528 rumah, dan Kerinci 264 rumah, sedangkan disitim kerjanya sepenuhnya diserahkan kepada Komandan Korem 042/Gapu. ruk

Tidak ada komentar: