Rabu, 04 Mei 2011

Pergerakan NII di Jambi Diawasi Ketat

Jambi, BATAKPOS

Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol dan Linmas) Provinsi Jambi menegaskan, bahwa pihaknya mengawasi secara ketat pergerakan gerakan Negara Islam Indonesia (NII) yang terendus ada di Provinsi Jambi. Pihaknya juga akan memberikan sanksi hukum kepada PNS yang terlibat NII.

Kepala Badan Kesbanglinmas Provinsi Jambi melalui Kabid Penanganan Konflik, Sigit Eko Yuwono, Selasa (3/5) menyebutkan, gerakan NII ada di Provinsi Jambi. Pihaknya tidak bisa menyatakan secara resmi seberapa jauh gerakan NII di Jambi.

“Namun dapat kita katakan bila gerakan NII itu ada dan secara perlahan bergerak. Saat ini Pemprov Jambi telah melakukan upaya deteksi berupa informasi dari berbagai lini untuk keakuratan data tersebut,” katanya.

Dikatakan, soal kemungkinan adanya keterlibatan PNS dalam NII, juga masih dilakukan deteksi. “PNS yang terlibat NII juga kita katakan ada. Dan kita saat ini tengah berkordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) untuk melakukan pendataan,’’katanya. ruk

Tidak ada komentar: