Rabu, 04 Mei 2011

Eksekutif Dan Legislatif Evaluasi Pembangunan Jambi

Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi Drs.H.Hasan Basri Agus,M.Si bersama Wakil Gubernur Jambi Drs.Fahcrori Umar, M.Hum beserta Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Ir.Syahrasaddin, M.Si dan jajaran Kepala SKPD Provinsi Jambi melakukan rapat konsultasi dan evaluasi bersama DPRD Provinsi Jambi di Gedung Rapat DPRD Provinsi Jambi, Selasa (3/5).

Rapat tersebut berlangsung tertutup dengan agenda membahas kemajuan program pemerintah daerah yang telah dilaksanakan, serta mendengar aspirasi dari anggota dewan mengenai permasalah yang terjadi di masyarakat. Rapat koordinasi dan evaluasi itu dipimpin Ketua DPRD Provinsi Jambi Efendi Hatta.

HBA mengatakan, kegiatan itu merupakan upaya mensinergiskan hubungan dan komunikasi antara eksekutif dan legislative. “Pertama ini rapat yang kedua kita laksanakan secara tertutup, rapat konsutasi antara eksekutif dan legislative, kita emang sepakat untuk melakukan rapat yang bertujuan untuk menjalin kesetaraan antara legislative dan eksekutif dan saling terbuka dalam hal bertukar informasi,”katanya.

HBA menjelaskan bahwa rapat berjalan dengan baik dan berbagai masalah yang terjadi selama empat bulan ini dibahas dengan mengutamakan dialog untuk mencari solusi bagi kemajuan pembangunan di Provinsi Jambi.

“Sayapun sebagai Kepala Daerah melaporkan kegiatan saya selama empat bulan ini, rapat ini menjalin kesetaraan, kebersamaan dan kekeluargaan diantara kita sehingga sinergis antara DPRD antara pemerintah daerah jangan sampai ada penyumbatan informasi,”ujarnya.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Efendi Hatta mengatakan, tanggapan dewan terhadap pembangunan pasar Angso Duo. Masalah Angso Duo jelas diserahkan kepada Provinsi Jambi.

“Kalau memang ada pihak ketiga untuk melaksanakan, jika waktunya masih panjang, harus mencari orang jika memang pemerintah memiliki anggaran tersedia maka disepakati melalu APBD jika tahun ini selesai FS dan AMDALnya tahun ini bisa kita anggarkan di APBD perubahan sekitar Rp 10 milyar,”kantanya. ”ungkap Effendi

Menurut Effendi Hatta, agenda rapat membahas masalah koordinasi, mulai dari kegiatan Gubernur dari Januari sampai April 2011, hal kedua juga membahas masalah yang strategis-strategis tentang program-program visi dan misi Gubernur Jambi. ruk

Tidak ada komentar: