Selasa, 17 Mei 2011

Batanghari Juara MTQ Provinsi Jambi

Jambi, BATAKPOS

Kabupaten Batanghari dipastikan kembali menjuarai MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang digelar di Kabupaten Kerinci. Kabupaten Batanghari masuk babak final dengan Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Batanghari unggul 23 perlombaan disusul Kabupaten Tanjab Timur sebanyak 17 cabang perlombaan.

Kabiro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, M Taufik RH, Rabu (11/5) mengatakan, kafilah Kabupaten Batanghari sebanyak 23 kelompok yang unggul sehingga masuk babak final. Sedangkan urutan di bawahnya yaitu Kabupaten Tanjab Timur.

Sebanyak 23 perlombaan yang saat ini dimenangkan Kabupaten Batanghari yaitu, anak-anak putra, remaja putri, dewasa putra dan putri, cacat tuna netra, Qira’at Al Quran, hapalan 1 jus putra -putri, 5 jus putri, 10 jus putra, 20 jus putri, 30 jus putri, Syarhil 1 regu, Khotil Quran dan beberapa cabang lainnya.

“Para kafilah putra dan putri yang dikirim tersebut adalah asli Batanghari, begitu juga dengan tahun-tahun sebelumnya. Kami sudah mempersiapkan peserta jauh-jauh sebelum diadakan perlombaan,”katanya.

MTQ Tingkat Provinsi Jambi yang digelar di Kabupaten Kerinci dibuka Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus, Sabtu (7/5) dan ditutup Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar Rabu (11/5). ruk

Tidak ada komentar: