Senin, 28 Februari 2011

Warnet di Jambi Dirazia Sat Pol PP

Jambi, BATAKPOS

Sejumlah warung internet (warnet) di Kota Jambi menjadi sasaran rajia Satuan Polisi Pamong (Sat Pol PP) Praja, Rabu (23/2). Razia itu guna menyikapi keluhan masyarakat terhadap maraknya warnet yang dijadikan ajang bolos para pelajar.

Sat Pol PP Kota Jambi melakukan razia di beberapa Warnet di kawasan Pasar Jambi, Simpang Kawat dan Sipin Jambi. Puluhan pelajar yang bolos sekolah diamankan untuk dimintai keterangan.

Kepala Kantor (Kakan) Pol PP Kota Jambi, Sabriyanto mengatakan, operasi ini adalah menyikapi laporan masyarakat. Saat ini jumlah warnet di Kota Jambi mungkin ada ratusan, dan keberadaannya banyak dikeluhkan masyarakat terutama para orang tua.

“Menurut mereka warnet dijadikan sebagai tempat bolos sekolah, sehingga sudah sangat meresahkan. Jumlah pelajar yang kita amankan kebanyakan karena bolos. Ini terlihat dari pakaian seragam yang masih mereka kenakan. Kita tanya pun mereka bilang tidak sekolah, selain pelajar kita juga amankan beberapa orang yang mengaku mahasiswa, mereka akan kita mintai keterangan apa yang mereka kerjakan di warnet,” tambahnya. ruk

Tidak ada komentar: