Senin, 28 Februari 2011

Wagub Jambi Jadi Fasilitator Penyelesaian Sengketa Lahan

Jambi, BATAKPOS

Wakil Gubernur (wagub) Jambi Fachrori Umar, menjadi fasilitator bagi puluhan warga Senyerang, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabar) dan utusan PT WKS guna menuntaskan permasalahan lahan yang terjadi selama ini di Tanjabar.

Wagub Jambi melakukan pertemuan di ruang utama kantor Gubernur Jambi, Senin (21/2). Wagub minta semua pihak untuk jujur dan berfikiran jernih dalam menyelesaikan sengketa lahan di Provinsi Jambi.

Disebutkan, banyak protes dari warga mengenai konflik lahan ini. Permasalahan tersebut bisa selesai jika semua mau bermusyawarah dan berfikiran jernih serta tidak mengedepankan emosional. Salah satu permasalahan yang dibahas dalam pertemuan itu adalah program kemitraan antara petani dengan masyarakat.

“Pada dasarnya, tuntutan masyarakat ini berkaitan dengan perbaikan taraf ekonomi petani. Sehingga persoalan sengketa lahan harus diselesaikan dengan musyawarah mufakat,”katanya.

Hadir pada pertemuan itu yakni perwakilan dari Dinas Kehutanan Provinsi Jambi. Menurut pihak Dishut, akan ada tim dari Dirjen Kehutanan dan Dishut Provinsi Jambi yang akan turun ke lapangan. Dan masyarakat diminta untuk memberikan data yang benar kepada tim. ruk

Tidak ada komentar: