Rabu, 01 Desember 2010

Gubernur Jambi Buka Seminar Ilmu Pemerintahan

Jambi, BATAKPOS

Gubernur Jambi Drs.H.Hasan Basri Agus membuka sekaligus mengikuti seminar Ikatan Alumni Pendidikan Ilmu Pemerintahan (IKADIP) Provinsi Jambi, Sabtu (27/11) bertempat di Abadi Convention Center, Telanaipura.

Acara ini merupakan bentuk konkret para alumni untuk ikut mendukung mewujudkan Jambi Emas 2015. Dan diharapkan dari seminar ini dihasilkan buah-buah pikiran yang mampu meningkatkan peranan para alumni dalam membangun Provinsi Jambi.

Acara ini dihadiri oleh 400 undangan diantaranya, Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj.Yusniana Hasan Basri, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Prof.Dr.Ryass Rasyid sebagai narasumber, Kepala SKPD,Alumni dan Mantan Direktur.

Gubernur Jambi menekankan pentingnya peranan seorang pemimpin untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Hal ini dijelaskan Gubernur untuk meningkatkan motivasi sebagai pemimpin untuk bekerja keras dalam mensejahterkan masyarakat.

“Hakekatnya sebuah pemerintahan memiliki tugas utama yaitu memberikan pelayanan kepada masyarakat, memberdayakan masyarakat agar dapat mandiri, serta melaksanakan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. Dalam rangka melaksanakan tugas tersebut tentu saja pemerintah perlu ditopang oleh sumber daya aparatur yang cerdas,trampil dan berpengetahuan,”ungkapnya.

Ketua Panitia Heri Mujiono dalam laporannya menyampaikan bahwa acara ini terselenggara dengan dua agenda yaitu untuk membahas kebijakan pemerintah provinsi Jambi dalam mewujudkan Jambi Emas 2015.

Kemudian bertujuan untuk merefleksikan pengalaman dan eksistensi ,serta isu isu yang berkembang untuk memajukan pembangunan di Provinsi Jambi. “Seminar ini memiliki tujuan untuk membuka cakrawala berpikir anggota Ikatan Alumni Pendidikan Ilmu Pemerintahan,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: