Rabu, 10 November 2010

Tanjabtim Dapat Kucuran Dana Rp 9,8 Miliar

Perbaikan jalan Dalam Kota

Jambi, BATAKPOS

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Provinsi Jambi mendapat kucuran dana Rp 9,8 miliar dari Pemerintah Pusat guna perbaikan jalan dalam Kota Muarasabak, Tanjabtim. Dana tersebut bersumber dari Program Perbaikan Infrastruktur Daerah (PPID) dari pusat.

Peltu Kadis Pekerjaan Umum (PU) Tanjabtim, Ir Darmawan, Selasa (9/11) mengatakan, perbaikan jalan yang rusak parah ini dibagi menjadi dua paket. Paket I yaitu jalan di seputaran kompleks perkantoran Pemkab, sedangkan paket II jalan dua jalur RSUD NH - GOS hingga Parit Culum.

Sejak Oktober lalu sudah mulai dikerjakan dan kini sudah dalam tahap perampungan. Jalan dalam Kota Muarasabak sudah lama dalam kondisi memprihatinkan. Aspalnya sudah terkelupas dan terdapat banyak lubang yang besar yang digenangi lumpur. Kondisi ini sangat dikeluhan para pengguna jalan.

Selain menghambat laju lalu-lintas kendaraan, juga berpotensi menyebabkan kecelakaan. Saat ini jalan itu sudah mulai diperbaiki oleh Dinas PU. Jalan yang rusak itu dipecing dan over lay.

Pemerintah Tanjabtim juga akan merehabilitasi jalan-jalan sentra pertanian yang ada di Tanjabtim. Pihaknya juga meminta Pemerintah Provinsi Jambi untuk membantu pendanaan infrastruktur jalan di Tanjabtim. ruk

Tidak ada komentar: