Senin, 20 September 2010

Organisasi Wanita Perlu Sentuh Masyarakat

Jambi, BATAKPOS

Peranan organisasi wanita dalam pembangunan perlu dirasakan masyarakat langsung. Keberadaan organisasi wanita diharapkan bermanfaat bagi warga dalam menyentuh pembangunan.

Demikian dikatakan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jambi yang sekaligus sebagai Penasehat dan Pembina Organisasi Wanita Provinsi Jambi Hj.Yusniana Hasan Basri saat bersilahturahmi dengan jajaran pengurus inti Dharma Wanita Pemerintah Wilayah Daerah (DW Pemwilda) Sekretariat Daerah Provinsi Jambi,bertempat di sekretariat DW Pemwilda,kantor Gubernur, Jumat (17/9).

Menurutnya, peningkatan peranan organisasi wanita Provinsi Jambi dalam keikutsertaannya membangun Provinsi Jambi menuju masyarakat yang sejahtera.

“Dharma Wanita merupakan salah satu organisasi wanita yang memiliki peranan penting dalam pembangunan. Dharma Wanita Persatuan sebagai wadah berhimpun isteri pegawai negeri sipil, pejabat pemerintah dipusat dan daerah, serta isteri para anggota dan pimpinan lembaga-lembaga Negara,”katanya.

Dikatakan, sebagai anggota Dharma Wanita, harus mengerti tugas dan fungsi yang kita jalani, untuk itu setiap anggota harus mengerti Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga yang ada.

“Dengan pengetahuan itu diharapkan kita dapat melaksanakan amanat yang kita emban, dan pasti itu untuk kepentingan masyarakat dan Negara visi dan misi ini sangatlah baik, karenanya sangat diharapkan agar Dharma Wanita Persatuan mampu meningkatkan kualitas dan peran anggotanya, sehingga bermanfaat, bukan saja bagi anggotanya, tetapi juga bagi seluruh masyarakat,”kata Hj. Yusniana Hasan Basri. ruk

Tidak ada komentar: