Selasa, 24 Agustus 2010

Hatta Rajasa Minta Kader PAN Jangan Terkotak-kotak

Muswil PAN Jambi

Jambi, BATAKPOS

Ketua DPP PAN, Hatta Rajasa meminta kader PAN se Provinsi Jambi agar tidak terkotak-kotak paska Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN IV Provinsi Jambi, yang berlangsung di ACC Jambi, Sabtu-Minggu (7-8/8). Dirinya juga meminta untuk mendukung siapapun yang terpilih sebagai Ketua DPW PAN Jambi.

Menurut Hatta Rajasa, Muswil PAN jangan hanya diartikan sebagai pergantian kepemimpinan, karena pergantian kepemimpinan itu hanya sebagian kecil, namun esensi Muswil PAN ini menurutnya adalah refleksi dan perenungan terhadap perjalanan partai, apa yang sudah dan belum dilakukan partai agar dievaluasi.

“Kita kawal dan bawa kemana reformasi ini?. Kepada seluruh kader PAN di Provinsi Jambi untuk mendukung siapa pun yang memimpin Provinsi Jambi. Hatta Rajasa menegaskan bahwa yang terpenting bukan partainya, namun bagaimana agar suara rakyat tersalurkan. Bersesuaian dengan itu, dia menghimbau agar sama-sama memikirkan dan mendahulukan kepentingan rakyat,”katanya.

Untuk suksesi kepemimpinan PAN di Provinsi Jambi, Hatta Rajasa berpandangan, siapa pun yang memimpin DPW PAN Provinsi Jambi, jangan ada yang tertinggal dalam kapal itu. Hatta Rajasa melanjutkan agar masyarakat berlomba-lomba dalam kebaikan.

Gubernur Jambi, Drs. H. Hasan Basri Agus (HBA), MM, yang baru dilantik oleh menteri dalam negeri pada 3 Agustus 2010, juga menghadiri pembukaan Muswil tersebut. Menurut HBA, pada dasarnya demokrasi lahir dalam hidup yang plural dengan intensi untuk saling menghormati dan saling menghargai, serta menenegaskan pluralistik sebagai aset bangsa.

HBA berharap agar Muswil PAN kali ini dapat menelurkan input yang rasional bagi pembangunan, baik pembangunan daerah maupun pembangunan nasional.

Sementara itu, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi yang juga merupakan eks Gubernur Jambi selama dua periode, H. Zulkifli Nurdin mengatakan, pentingnya terobosan pembangunan Jambi di luar sektor minyak dan gas (Migas).

Ketua panitia, Supriyono, SH dalam laporannya menyampaikan peserta Muswil ini berjumlah 156 orang dan dalam acara ini dilakukan pelantikan DPW Barisan Muda (BM) PAN Provinsi Jambi periode 2010-2015.

Calon Kuat

Dari enam kandidat calon Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, nama Burhanuddin Mahir (Bupati Muarojambi) dan Hazrin Nurdin (Ketum KONI Jambi) disebut-sebut sebagai calon kuat. ruk

Tidak ada komentar: