Kamis, 15 April 2010

Kepala Desa Tilep Bantuan Banjir

Jambi, BATAKPOS

Kepala Desa Danau, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin, Jambi, Samsuir, diamankan polisi karena terbukti menilep bantuan bencana banjir didesa tersebut. Samsuir dilaporkan warga ke polisi karena menggelapkan bantuan bencana banjir.

Keterangan yang diperoleh BATAKPOS di Humas Polda Jambi, Senin (12/4) menyebutkan, seorang ibu rumah-tangga, Rusiah (45) menduga ada kesenjangan dalam pembagian bantuan bencana banjir dari Pemkab dan DPRD Merangin.

Pembagian bantuan itu tidak merata. Warga menemukan kades menyembunyikan bantuan itu di suatu tempat.

Tokoh pemuda Desa Danau, Sabari (25), dalam keterangnnya menyebutkan, pihaknya menemukan bantuan yang disimpan kades dan perangkatnya, berupa 16 karung beras berat 20 kg, mie instan 12 dus, air mineral gelas 22 dus dan 27 kaleng sardent.

Sehari setelah menerima bantuan, kades menyatakan bantuan sudah habis dibagi-bagikan. Sebagai barang bukti warga membawa bukti 1 dus dari masing-masing jenis barang bantuan yang ditemukan. Sisanya diamankan warga.

Kabag Bina Mitra Polres Merangin, AKP Syahrial Koto, membenarkan adanya dugaan penggelapan bantuan bencana alam tersebut. Polisi kini tengah mengusut kasus itu hingga ke proses persidangan. ruk

Tidak ada komentar: