Rabu, 31 Maret 2010

Empat Pasangan Cagub Jambi Lolos Tes Kesehatan

Jambi, BATAKPOS

Empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Pilkada Gubernur Jambi Periode 2010-2015 lolos tes kesehatan yang meliputi pemeriksaan fisik, interna, cardiologi, pulmotologi/sprirometri, mata, THT, bedah, ortopedi, saraf, obstretri ginekologi, gigi, kilit dan jiwa.

Dari hasil pemeriksaan Tim Dokter RSUD Raden Mattaher Jambi ke empat pasangan calon dinyatakan sehat dan telah teruji dan dapat menjalankan tugas selaku kepala dan wakil kepala daerah.

Tes kesehatan merupakan salah satu syarat untuk untuk mengikuti Pilkada Gubernur Jambi 19 Juni 2010 mendatang. Hal itu sesuai dengan Pasal 59 huruf e UU tentang pemilihan, pengesahan, pengangkatan dan pemberhentian kepala daerah dan wakil, Pasal 9,10, 11 Peraturan KPU No 68 Tahun 2009 tentang pedoman teknis pencalonan kepala daerah dan wakil.

Demikian penjelasan Ketua Pokja Pemilihan Gubernur Provinsi Jambi Periode 2010-2015 KPUD Provinsi Jambi, Azhar Mulia SE kepada wartawan di KPU Jumat (26/3) siang.

Disebutkan, hasil tes kesehatan itu dikeluarkan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Provinsi Jambi yang ditandatangani koordinator tim penilai Dr H.M. Jufri Makmur Sp.PD.

Pemeriksaan dilakukan selama dua hari kepada para calon yakni Hasan Basri Agus (HBA) -Fachrori Umar, Zulfikar Achmad (ZA) – Ami Taher, Safrial M Siregar-Agus Setyonogoro dan pasangan Madjid Muaz- Abdulah Hich. ruk

Tidak ada komentar: