Kamis, 07 Januari 2010

Ribuan Massa Minta KPUD Jambi Laksanakan Pilgub Bersih

Jambi, Batak Pos

Ribuan massa dari Aliansi Masyarakat dan LSM Peduli Pilgub Bersih (Anjali Pilgub Bersih) meminta KPUD Provinsi melaksanakan Pemilihan Gubernur Jambi Periode 2010-2015 secara bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). Massa juga mendesak KPUD Jambi untuk melaksanakan Pilgub Jambi sesuai dengan jadwal yang ditetapkan pada 10 Mei 2010.

Desakan itu disampaikan ribuan massa dari Anjali Pilgub Bersih Jambi saat melakukan unjukrasa di KPUD Provinsi Jambi, Senin (4/1). Menurut Korlap Demo, Adri.SH. tidak ada alasan penundaan Pilgub Jambi karena alas an kekurangan dana.

“Kalau tidak mampu mundur saja, jangan masalah dana yang dijadikan persoalan. KPUD sengaja mempersoalkan dana, agar Pilgub ditunda. Kita curiga KPUD memiliki agenda politik tertentu. Kita minta BPK RI mengusut anggaran KPUD tahun 2004 – 2009,”katanya.

Ketua KPUD Provinsi Jambi, M. Yasir Arafat mengatakan pelaksanaan pilgub tertunda karna belum ditetapkan anggaran oleh DPRD. “Saya menjamin KPUD netral. Kami bekerja sesuai aturan dan undang-undang,” ujarnya.

Anggota KPUD, Azhar Mulia SE menambahkan, tidak adil hanya KPUD yang dihujat seharusnya DPRD juga, karena keputusan anggaran ditangan DPRD.

Hazrin Nurdin Maju

Sementara itu, Hazrin Nurdin, adik kandung Gubernur Jambi, Zulkifli Nurdin, dipastikan maju pada pemilihan kepala daerah (pilkada) pasca berakhirnya kepemimpinan Zulkifli Nurdin 2010. Hazrin disebut-sebut berpasangan dengan Elviana yang kini duduk sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) periode 2009 - 2014.

Hazrin Nurdin sendiri menyatakan siap maju pada pemilihan gubernur (pilgub) nanti. Namun ia tidak menegaskan calon pendampingnya sebagai wakil gubernur (wagub). Hazrin mengaku siap berdampingan dengan siapapun, asal kandidat itu diterima dan mau berbuat untuk masyarakat.

Dra Hj Elviana M.Si yang kini menjadi anggota DPD secara tegas akan mendapingi Hazrin Nurdin dalam pilkada kelak. Elviana menyatakan tidak akan maju sebagai calon wakil gubernur (cawagub) jika tidak berpasangan dengan Hazrin Nurdin. ruk

Tidak ada komentar: