Minggu, 27 Desember 2009

Polda Jambi Kerahkan 1.494 Personil Amankan Natal

Jambi, Batak Pos

Jajaran Polda Jambi menurunkan 1.494 personil guna mengamankan peringatan Natal dan Tahun Baru 2010. Personil tersebut ditempatkan pada seluruh tempat ibadah, tempat keramaian, rumah yang digunakan untuk beribadah serta lokasi konsentrasi masyarakat lainnya.

Kapolda Jambi Brigjen Pol Sulistiyono, di Jambi, Rabu (23/12) usai gelar pasukan Operasi Lilin 2009 bersama seluruh pihak terkait di Balai Siginjai Polda Jambi, mengatakan, untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru ini, Polda dan jajaran menurunkan 1/3 kekuatan atau 1494 personil.

Disebutkan, personil tersebut difokus ke semua lokasi atau tempat yang digunakan untuk beribadah maupun tempat-tempat yang jadi konsentrasi masyarakat. Selain itu, seluruh Polres dan Poltabes serta jajaran juga sudah diperintahkan untuk mengantisipasi semua kemungkinan, termasuk pintu masuk menuju ke Provinsi Jambi semua sudah diantisipasi.

“Saya juga sudah turun bersama staf untuk memberikan arahan kepada para petugas atau personil yang bersiaga dimasing-masing pos yang ada di Kota Jambi dan sekitarnya. Upaya lainnya adalah kita tetap menggelar operasi dan sejauh ini Polda belum ada menerima informasi soal bakal ada gangguan atau upaya untuk menggagalkan perayaan, tetapi diharapkan semuanya berjalan lancer,”ujarnya. ruk

Tidak ada komentar: