Jumat, 28 Agustus 2009

Penipuan Kupon Wafer Tango Mulai Marak di Jambi

Jambi, Batak Pos

Penipuan berkedok undian berhadiah langsung dari Wafer Tango kini marak di Jambi. Undian berhadiah yang diiming-imingi sebuah mobil, motor dan telepon genggam ini hampir saja menelan korban. Namun penipuan tersebut bisa dihindari karena korban tidak percaya begitu saja.

J Girsang (43), warga komplek gereja Kotabaru Jambi tampak gembira sejenak ketika anaknya Pintor Girsang (11) mendapatkan kupon undian dari dalam Wafer Tango, Kamis (27/8). Dalam kupon yang dibungkus plastik itu tertulis “ Selamat Anda Beruntung Memenangkan 1 Unit mobil Toyota Avanza”.

Dalam kupon itu tertulis dari PT Ultra Prima Abadi yang beralamat di Jl Paalmerah Barat No 9 Jakarta 11850 Indonesia. Tertulis juga dalam kupon itu nomor HP 0813 6316 7888 yang dihubungi guna mencairkan hadiah.

Kemudian J Girsang menanyakan kebenaran kupon tersebut kepada BATAKPOS. Selanjutnya BATAKPOS menghubungi nomor HP 0813 6316 7888 dan diangkat oleh seorang pria. Pria itu menyarankan untuk menghubunginya esok harinya.

Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Syamsudin Lubis mengingatkan warga atas tidak mudah tergiur dengan undian modus tersebut. Menurutnya, penipuan modus undian dalam kemasan makanan itu kini sudah mulai marak di Jambi.

”Kita minta warga waspada dan jangan asal percaya begitu saja. Jika ada hal-hal yang mencurigakan sebaiknya melapor ke polisi terdekat,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: