Sabtu, 22 Agustus 2009

Hypermart di Jambi Kemalingan

Jambi, Batak Pos

Pusat perbelanjaan Hypermart Jambi kemalingan. Sebanyak 16 kamera digital hilang digasak maling tersebut. Kemudian polisi menciduk pelaku pencurian itu yakni mantan sekuriti Supermarket Hypermart mall WTC Batanghari Jambi, Zainul Mustakim (24) warga Kampung Tengah Seberang Kota Jambi. Zainul diamankan tim buser Polsekta Pasar, Selasa (8/07) petang.

Kapolsek Pasar AKP Andre Sukendar, Rabu (19/8) mengatakan, tersangka diciduk karena awalnya ada laporan dari karyawan Hypermart, kalau disana sudah kehilangan kamera digital, digerai elektronik Hypermart tersebut.

Polisi mencurigai mantan sekuriti disana, yang sebelumnya juga pernah menggelapkan satu kamera digital, namun berhasil dikembalikan.

"Polisi melakukan penyelidikan. Zainul diduga telah melakukan tindak pidana pencurian di Hypermart. Dari tangan tersangka, polisi berhasil menyita 16 kamera digital dari berbagai merek, Panasonic, Samsung, Sony dan sebagainya,"katanya.

Kamera CCTV di Hypermart berhasil menangkap gambar seseorang yang gerak-geriknya sama seperti Zainul sedang mencuri kamera digital. "Walaupun wajah nya ditutup dengan baju, namun gerakan, bentuk tubuh, sama seperti Zainul, terbaca karena tersangka juga pernah bekerja disini," katanya.

Kini tersangka mendekam di Polsekta Pasar Jambi guna proses hukum lebih lanjut. Akibat dari kejadian pihak Hypermart sendiri mengalami kerugian sekitar Rp 45 Juta. Tersangka akan dikenakan pasal 363 tentang Pencurian diancam diatas 5 tahun penjara. ruk

Tidak ada komentar: