Rabu, 05 Agustus 2009

45 Calon DPRD Kota Jambi Dilantik 23 Agustus

Jambi, Batak Pos

45 calon legislative DPRD Kota Jambi hasil Pemilu Legislatif April 2009 lalu akan dilantik 23 Agustus 2009. Hal ini berdasarkan petunjuk dan hasil pleno KPU Pusat, tentang tidak ada perubahan dari Peraturan Penetapan Calon terpilih yang telah ditetapkan sebelumnya.

Divisi Sosialisasi KPU Kota Jambi, Fery Prayitno, Senin (3/8) mengatakan, KPU Kota akan melakukan pelantikan terhadap Caleg yang telah ditetapkan dalam rapat pleno penetapan lalu.

Pihak KPU Kota Jambi sedang mempersiapkan kebutuhan dan administrasi untuk pelantikan caleg tersebut. Pelantikan Caleg terpilih akan dilaksanakan tanggal 23 Agustus 2009 jika tidak ada perubahan.

Berdasarkan hasil Pleno KPU Kota Jambi, Kamis (23/4/2009) lalu, Partai Demokrat mendominasi perolehan kursi DPRD Kota Jambi dengan 10 kursi dari 45 kursi di DPRD Kota Jambi. Perolehan kursi itu merata masing-masing dua kursi dari lima daerah pemilihan se Kota Jambi.

Sepuluh kursi itu atas nama Mustamar-Jumali (Dapil Kotabaru), Ir Paul M Nainggolan-Drs Hamid J (Dapil Jambi Selatan), Ridwan-Harizon (Dapil Jambi Timur/Pelayangan), M Fuad Safari-H Bakri Fajawa (Dapil Jelutung-Pasar) dan Zainal AB-Zulkifli-Rts Faridah (Dapil Telanaipura).

Sementara Partai Amanat Nasional (PAN) dan Golkar masing-masing memperolah tujuh kursi, PKS dan PDI-P masing-masing lima kursi, Hanura, PPP, PKB masing-masing dua kursi, Gerindra, PDP, PBR, PDS (Efron Purba), Partai Barnas (Benny Lestio) masing-masing satu kursi. ruk

Tidak ada komentar: