Kamis, 20 Agustus 2009

100 Jenis Anggrek Alam Terdapat di Provinsi Jambi

Jambi, Batak Pos

Sebanyak 100 jenis anggrek alam terdapat di Provinsi Jambi. Jenis tersebut telah teridentifikasi dan kini sudah dikembangkan. Masyarakat Jambi kini sudah banyak yang meningkatkan citra tanaman hias, khususnya anggrek.

Demikian dikatakan Penasehat Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Anggrek Indonesia (DPD-PAI) Provinsi Jambi, Zulkifli Nurdin, Selasa (11/08) saat membuka seminar sehari tentang potensi tanaman hias (anggrek) di Jambi.

Menurut Zulkifli Nurdin, merupakan suatu kebanggaan tersendiri khususnya dari Pengurus DPD-PAI Jambi, karena dengan keterbatasan waktu yang ada DPP-PAI Pusat dapat hadir bersama para pakar anggrek yang akan memberikan pengetahuan tentang bagaimana menggali dan mengembangkan potensi anggrek alam yang dimiliki Jambi dalam seminar sehari ini.

Disebutkan, Provinsi Jambi yang memiliki luas wilayah lebih kurang 53.435 km2 dan terdiri dari sembilan kabupaten dan dua kota memiliki potensi yang besar termasuk anggrek alam.

Namun potensi ini sebagian besar belum teridentifikasi keberadaannya. Potensi anggrek alam ini memiliki peluang bisnis yang baik, karena permintaan tanaman hias dari jenis anggrek saat ini sudah mulai meningkat. Hal ini dapat dilihat saat digelar pameran tanaman hias, banyak pengunjung yang mencari dan membeli anggrek,katanya. ruk

1 komentar:

ekowinarno57 mengatakan...

wah ga ada gambar anggreknya lae?