Kamis, 16 Juli 2009

Sidang Hak Angket DPRD Kota Jambi Didemo Warga Jambi


Jambi, Batak Pos

Sidang hak angket DPRD Kota Jambi terhadap dugaan pelanggaran administrasi oleh Walikota Jambi dr Bambang Priyanto didemo warga Jambi di DPRD Kota Jambi, Kamis (16/7). Rapat Paripurna hak angket itu terkait pengangkatan dua pejabat eselon II di lingkungan Pemerintahan Kota Jambi, Drs Martua Sitanggang dan Mardjani.

Ribuan warga dari seluruh kelurahan di Kota Jambi melakukan unjukrasa terhadap rapat hak angket tersebut. Ribuan warga Jambi itu juga memberikan dukungan moral kepada Walikota Jambi dr Bambang Priyanto yang menang lewat Pilkada Kota Jambi Agustus 2008 lalu.

Pengamatan BATAKPOS, ratusan spanduk dukungan kepada Walikota Jambi tampak dipajang disekeliling pagar Kantor Walikota dan DPRD Kota Jambi. Bahkan warga membuat panggung dilengkapi pengeras suara (sounsystem) di depan pagar gedung DPRD Kota Jambi.

Aksi warga Jambi ini menyusul perang opini Gubernur Jambi H Zulkifli Nurdin dengan Walikota Jambi terkait pengangkatan dua pejabat eselon II di lingkungan Pemkot Jambi.

Drs Martua Sitanggang diangkat jadi Staf Ahli Walikota Jambi bidang pembangunan dan Mardjani sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah Kota Jambi. Menurut Gubernur Jambi pengangkatan kedua pejabat itu menyalahi prosedur karena tidak melalui persetujuannya.

Seperti diketahui, pasangan Walikota Jambi (dr Bambang Priyanto-Sum Indra) saat Pilkada Kota Jambi Agustus 2008 diusung oleh koalisi partai PAN, PPP, PKB, PKPB dan PBB. Kini kelima partai pengusung itu menarik dukungannya kepada Bambang Priyanto.

Sementara itu Sum Indra merupakan anak dari adik perempuan Ketua DPW PAN H Zulkifli Nurdin yang juga Gubernur Jambi. Sedangkan Sum Indra menjabat Ketua DPD PAN Kota Jambi. ruk

Tidak ada komentar: