Kamis, 16 Juli 2009

Bantuan Keperluan Sekolah Untuk Anak Tidak Mampu


Jambi, Batak Pos

Pemerintah Kota Jambi melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Jambi memberikan bantuan peralatan sekolah kepada 70 anak kurang mampu di Kelurahan Telanaipura, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Selasa (14/7).

Pemberian bantuan keperluan sekolah berupa tas, sepatu, buku dan seragam sekolah beserta uang tunai masing-masing Rp 75 ribu itu disampaikan secara simbolis oleh Asisten III Setda Kota Jambi, Husin Khasim di RT 07, Kelurahan Telanaipura Jambi. Puluhan anak yang mendapat bantuan itu berupa anak keluarga kurang mampu yang berdomisili di Kecamatan Telanaipura.

Kepala Dinas Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Jambi, Dra Hj Masturo MM, Selasa (14/7) mengatakan, pemberian bantuan peralatan sekolah itu merupakan program Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) Jambi.

Bantuan keperluan sekolah untuk SD, SMP dan SMA dari keluarga kurang mampu itu juga bersumber dari pihak ketiga. “Bantuan ini sangat berguna bagi anak sekolah kurang mampu memasuki ajaran baru ini. Bantuan langsung dibagikan kepada anak yang berhak menerimanya,”katanya.

Sementara itu, kini masih terdapat 21.000 rumah tangga miskin (RTM) di Kota Jambi. Dinas sosial Jambi memberdayakan RTM melalui program-program tepat guna melalui pelatihan-pelatihan keterampilan guna usaha mandiri.

“Kini sudah ada lima kelompok tataran dengan anggota kelompok mencapai 250 orang. Kelompok tataran ini diberikan bantuan pelatihan sesuai dengan keahlian masing-masing guna membangun usaha mandiri. Bantuan tidak berupa dana, namun berupa pelatihan keterampilan yang dapat membuka usaha mandiri,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: