Selasa, 28 Oktober 2008

Dinas PU Kota Biarkan Jalan Pantai Aurduri Rusak Parah

Jambi, Batak Pos

Puluhan kilo meter jalan pemukiman di Pantai Aurduri di Kecamatan Telanaipura Kota Jambi rusak parah. Kerusakan itu sudah berlangsung lama. Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Jambi membiarkan kondisi jalan yang rusak itu hingga warga marah.

Rizal (32) warga Pantai Aur Duri kepada wartawan, Rabu (22/10) mengatakan, jalan menuju Pantai Aurduri di Kecamatan Telanaipura Kota Jambi rusak dan memprihatinkan. Hampir sepanjang badan jalan dipenuhi lubang dan berlumpur bila musim penghujan.

“Buruknya jaklan itu, membuat objek wisata Pantai Aurduri yang biasanya ramai dikunjungi muda-mudi kini tampak sepi. Kondisi itu juga menyulitkan warga untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Jalan itu satu-satunya yang menghubungkan warga Penyengat Rendah ke Kota Jambi,”ujar Rizal warga RT 11 Penyengat Rendah.

Menurut Rizal, jalan tersebut tidak pernah diperbaiki pemerintah. Selama ini hanya warga disana yang kerap kali bergotong-royong memperbaikinya. Saat ini kondisi jalan tambah parah karena sering dilalui mobil truk,”katanya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Jamb, Zulfikar berjanji akan menyuarakannya setelah terlebih dahulu mengetahui batas wilayah antara Kelurahan Penyengat Rendah yang masuk dalam Wilayah Kota Jambi dan Kabupaten Muarojambi.

“Pokoknya kalau sudah tahu batas wilayahnya, baru kita akan menyuarakannya. Kita akan survei terlebih dahulu agar persoalannya jelas, tidak sebatas cuap-cuap di media,”katanya.

Anggota DPRD Kota Jambi Daerah Pemilihan (Dapil) Telanaipura, Zayadi mengaku sudah mengusulkan perbaikan jalan tersebut kepada panggar. Namun dalam anggaran tahun 2008 tidak tercantum dana perbaikan. Sehingga kondisi jalan terkesan dibiarkan pihak berkompeten.

Kepala Dinas PU Kota Jambi Drs M. Sitanggang saat dikonfirmasi, Rabu (22/10) tidak bersedia berkomentar. Sitanggang hanya menghela nafas ketika wartawan meminta tanggapannya terkait kerusakan jalan tersebut. ruk

Tidak ada komentar: