Kamis, 05 Juni 2008

Belasan Olahragawan Peraih Medali Internasional Dapat Rumah

Jambi, Batak Pos
Sedikitnya 18 orang olehragawan berprestasi di Jambi diusulkan Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Jambi kepada Pemerintah Pusat untuk mendapatkan rumah. Usulan itu melalui melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Menegpora) pada 2008.

18 olahragawan Jambi tersebut telah memenuhi persyaratan yang ditentukan KONI Pusat dan Menegpora. Syarakat itu diantaranya berprestasi meraih medali pada ajang internasional.

Demikian dikemukakan Humas KONI Jambi, Mirza Isa, kepada wartawan, Selasa (3/6). Menurutnya, berkas syarat olahragawan Jambi tersebut telah siap dan akan dikirim ke Jakarta untuk diseleksi kembali oleh tim terdiri atas KONI Pusat dan Kementrian Pemuda dan Olahraga.

Disebutkan, bila dibandingkan tahun sebelumya, tahun 2008 peminat penerima olahragawan berprestasi di Jambi jumlahnya meningkat. Namun semua tergantung nasib dari masing-masing atletnya.

“Pada 2006 dan 2007 olahragawan Jambi yang menerima penghargaan rumah dari pemerintah pusat sudah sepuluh orang. Mereka diantaranya Nur Bahagia pelatih dayung dan atlet panahan senior Syafruddin Mawi, Agustian Kahar (pelatih sepak takraw) dan Natalis Apey (pelatih angkat besi),”katanya. Sedangkan untuk tahun ini dari jumlah 18 olahragawan Jambi yang diusulkan belum dapat diketahuii pasti berapa orang yang akan menerima penghargaan rumah dari pemerintah.

Menurut Mirza, ke-18 olahragawan Jambi yang diusulkan untuk menerima penghargaan rumah dari pemerintah pusat, Rosmiati cabang pencak silat, Roinadi, Atib Roni, Rasima, Zaitun, Leny Haini, Herdoni dan Tika (dayung), Ise (kempo), Sugiono (angkat besi).

Selanjutnya atlet lain yakni Juliana cabang panahan, Eliaser Watterbosi (atletik),Jusmiati (taekwondo), M Zamri, Doni Aria dan Olsen Tiger (polo air). ruk

Tidak ada komentar: