Sabtu, 03 Mei 2008

Gubernur Jamin Jalan Pemakaman Umat Nasrani Mulus

Jambi, Batak Pos

Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin menjamin jalan sepanjang 1 kilo meter (km) menuju pemakaman umat Protestan “Bumi Langgeng” di Desa Pondok Meja, Kabupaten Muarojambi , sebulan kedepan mulus. Jaminan itu disampaikan Gubernur Jambi menyusul adanya permintaan tokoh masyarakat Batak di Jambi kepada Gubernur Jambi.

Zulkifli Nurdin mengatakan, pihaknya sangat mendukung perbaikan jalan menuju pemakaman umum umat Protestan tersebut. Disebutkan, jalan menuju pemakaman itu merupakan prioritas bagi Umat Protestan di Jambi.

Gubernur Jambi yang memangku gelar Djaiutan Mangaraja (Raja Panutan) juga menjanjikan akan memindak lanjuti permintaan mendesak tersebut.

Zulkifli Nurdin mengatakan, permintaan tersebut merupakan hal yang wajar. Karena menurutnya, Dirinya duduk sebagai Gubernur Jambi tidak terlepas dari dukungan masyarakat Batak yang ada di Provinsi Jambi.

“Dalam sebulan ini jalan ke Bumi Langgeng sudah mulus. Hal itu langsung ditangani oleh Kimpraswil Provinsi Jambi dibawah pengawasan Pak Benhard Panjaitan. Saja jadi Gubernur karena dukungan masyarakat Batak dari seluruh puak tanpa memandang agama. Guru saya dulu M Sipahutar dan dokter Imanuel Sitepu juga turut andil saat Pilkada Gubernur Jambi 2005 lalu. Seluruh masyarakat Batak saya yakin memilih saya saat itu,”katanya.

Op Simangunsong, salah satu tokoh masyarakat Batak Toba di Jambi pada acara silaturahmi tokoh masyarakat Batak dengan Gubernur Jambi di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Kamis (34/4) malam, mengatakan, perbaikan jalan menuju pemakaman Umat Protestan “Bumi Langgeng” kini sangat mendesak. Karena jalan kondisinya kini memprihatinkan.

“Permintaan kami Pak Raja Djaiutan Mangaraja, jalan sepanjang kurang lebih 1 kilo meter mohon diaspal. Kemudian permintaan kami yakni agar orang Batak yang duduk di birokrasi yang kinerjanya bagus serta kredibel dalam tugas dapat diberikan porsi jabatan yang sepantasnya. Seperti tokoh Batak dibidang pembenahan infrastruktu yakni Ir Bernhard Panjaitan dapat diberi jabatan sebagai kepala dinas,”katanya. ruk

Tidak ada komentar: