Jumat, 25 April 2008

Tokoh Masyarakat Batak Silaturahmi Dengan Gubernur Jambi

Jambi, Batak Pos

Sekitar 90 orang tokoh masyarakat Batak yang berdomisili di Kota Jambimelakukan silaturahmi dengan Fubernur Jambi Zulkifli Nurdin. GubernurJambi yang memangku gelar Djaiutan Mangaraja (Raja Panutan) menyapamasyarakat Batak di kediamannya, Kamis (34/4) malam.

Menurut pengamatan Batak Pos, sejumlah tokoh masyarakat Batak darilima puak yang ada di Jambi hadir dalam acara itu. Mereka diantaranyaWP Napitupulu, M Sipahutar, Ir Ali Lubis, Ir Sutan Adil Nasution,Asnawi Nasution, Pdt Lumbanraja (HKBP), Drs Rahmad Derita Harahap,Fahrudin Lubis, Ustad Lohod Hasibuan, Ir Tagor Nasution, SintongAritonang.

Acara silaturahmi itu diprakarsai Lembaga Budaya Batak Jambi yangdiketuai Drs Rahmad Derita Harahap. Silaturahmi dimulai dengan santapmalam bersama. Pada acara silaturahmi tersebut juga dihadiri salahsatu kandidat bakal calon Walikota Jambi dr Bambang Priyanto yangdiusung oleh PAN, PBB dan PPP.

Menurut Rahmad Derita, silaturahmi ini adalah kerinduan Gubernur Jambiselaku bagian dari masyarakat Batak. Karena begitu dekat denganmasyarakat Batak, sehingga Gubernur Jambi mengundang masyarakat Batakdi Jambi.

"Direncanakan pada 31 Mei 2008, Gubernur Jambi akan mengundangmasyarakat Batak yang ada di Kota Jambi dalam acara hiburan semalam diTano Batak. Acara direncanakan di Abadi Convention Centre (ACC)Jambi. Seluruh masyarakat Batak di Jambi dari berbagai profesidiundang,"katanya.

Menurut Rahmad Derita, sederetan artis Batak ibukota Jakarta akanmenghibur acara tersebut. Kegiatan itu sebagai kerinduan GubernurJambi akan bertatap muka dengan masyarakat Jambi asal Tano Batak. ruk

Tidak ada komentar: