.

.
.

Sabtu, 16 Juni 2018

Menembus Batas Silaturahmi Idul Fitri 1439H/2018M

Dari Open House Hingga Kuliner Idul Fitri Kiriman Tetangga
Plt Gubernur Jambi H Fachrori Umar (kedua dari kiri) dan Istri Bersama Danrem Gapu 042 Jambi dan Istri serta Sekda Provinsi Jambi H M Dianto (paling kanan), Jumat (15/6/2018). Foto FB
Jambipos Online, Jambi-Perayaan Idul Fitri ternyata bukan saja disyukuri dan dipeluh rasa gembira Umat Muslim saja. Ternyata non Muslim-pun ikut merasakan kegembiraan Silaturahmi dan berkat Idul Fitri 1439 H. Bahkan silaturahmi Idul Fitri sudah menembuh batas antar agama dan tetap saling menghormati Antar Umat Beragama. 

Usai Sholat Idul Fitri 1439 H, Jumat 15 Juni 2018 Pagi, tradisi silaturahmi mulai dimulai dengan mengunjungi orang tua, sepuh dan Pejabat Pemerintahan. Bahkan open house yang dilakukan pejabat juga dihadiri berbagai elemen masyarakat. 

Hal ini juga yang tampak saat Open House Plt Gubernur Jambi H Fachrori Umar di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (15/6/2018) Pagi. Masyarakat silih berganti dating dan berjabat tangan dengan H Fachrori Umar dan Istri serta keluarga. 

Bahkan masyarakat yang dating menyempatkan berswafoto dengan H Fachrori Umar dan istri. Masyarakat yang datang juga tak hanya yang umat Muslim, tapi juga dari non Muslim ikut bersilaturahmi pada moment open house ini.

Tak hanya pada dunia nyata, lini masa dunia maya-pun dihiasi foto-foto silaturahmi keluarga Perayaan Idul Fitri 1439. Berbagai ragam warganet mempublikasikan moment silaturahmi Idul Fitri 1439 ini. 
Berkumpul bersama keluarga merupakan kebahagiaan yang tidak ada duanya saat Perayaan Hari Raya Idul Fitri 2018.  

Sejumlah foto-fotosilaturahmi Idul Fitri 1438 warganet Jambi dirangkum Jambipos Online dari lini masa social media. Foto-foto ini menggambarkan kebahagiaan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1439 penuh dengan makna dan sahaja. 

Tak hanya itu, bahkan kuliner sajian Idul Fitri 1439 juga ikut dinikmati tetangga. Lisbet Sinaga warga RT 15 Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi misalnya. Lisbet Sinaga yang Umat Protestan ini pada Jumat sekitar Pukul 05.00 WIB mendapat kiriman kuliner Idul Fitri dari tetangga (Bude Wati). 

Tak hanya dari Bude Wati, Lisbet Sinaga juga mendapatkan sajian makanan Idul Fitri dari tetangga depan rumahnya (Ditha) sekitar Pukul 10.00 WIB. Kuliner Idul Fitri dari Bude dan Dhita juga disyukuri Lisbet Sinaga sebagai ucapan syukur dalam Perayaan Idul Fitri 1439H 2018. 

Lisbet Sinaga juga tak lupa untuk mengunjungi Bapa Udanya S Marga Sinaga / Br Sumbayak yang merayakan Idul Fitri. Perbedaan Agama rupanya tak menghalangi Silaturahmi Idul Fitri bagi Lisbet Sinaga dan masyarakat lainnya. Dia pun bersilaturahmi Idul Fitri tetangganya.

“Setiap Perayaan Idul Fitri kami selalu bersilaturahmi kepada Bapa Uda saya Sinaga/br Sumbayak yang beralamat di Paal 10 Kotabaru Jambi. Kami orang Batak Simalungun, tapi beda keyakinan, dan hal itu tak membuat kami menjaga jarak. Silaturahmi kami tetap terjaga,” ujar Lisbet Sinaga. 

Silaturahmi Idul Fitri semakin mempererat tali persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama. Dalam keberagaman, jika dirangkul dalam kebersamaan, perbendaan menjadi Indah dalam Kebhinekaan. Semoga. (JP-Asenk Lee Saragih)

Dengan Menggunakan GoCar Keluarga R Manihuruk/Lisbet Sinaga melakukan kunjungan Silaturahmi ke pada Keluarga Ibu Daniel Sijan istri (Alm) Daniel Sijan (Pendiri Jambipos Online), Sabtu 16 Juni 2018.
Dengan Menggunakan GoCar Keluarga R Manihuruk/Lisbet Sinaga melakukan kunjungan Silaturahmi ke pada Keluarga Ibu Daniel Sijan istri (Alm) Daniel Sijan (Pendiri Jambipos Online), Sabtu 16 Juni 2018.

Anggota Komisi XI DPR RI Dapil Provinsi Jambi Dra Hj Elviana MSi-Suami- Panji-Dara -Ikhsan.IST



Keluarga Adimet

Keluarga Adimet




Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro (tengah)




Keluarga Daryono

Keluarga Hendry Noesa


Kel H Ivan Wirata MM

Kel Zoni Rizal

Kel Kanata


Keluarga Ketua IJTI Jambi Kusuma

Kel Untung Iskandar

Willi  Marlupi










Karo Humas Provinsi Jambi Johansyah (kiri) dan Willy Humas.



        

Tidak ada komentar: