Rabu, 06 Desember 2017

H Ivan Wirata Terpilih Kembali Secara Aklamasi Sebagai Ketum Depidar SOKSI Prov Jambi

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI H Ade Komaruddin menyerahkan Bendera Pataka Soksi kepada Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) SOKSI Provinsi Jambi H Ivan Wirata terpilih pada Musda V Depidar Soksi V di Novita Hotel Jambi, Selasa (5/12/2017). Photo: IST
Jambipos Online, Jambi- H Ivan Wirata terpilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (Depidar) Organisasi Sentra Organisasi Karyawan Swadiri (SOKSI) Provinsi Jambi pada Musyawarah Daerah V (Musda) Depidar Soksi V Provinsi Jambi di Novita Hotel Jambi, Selasa (5/12/2017) malam.

Musda ini dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jambi H Fachrori Umar dan dihadiri Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI H Ade Komaruddin, anak pendiri Soksi Suardiman, Ketua Kosgoro Provinsi Jambi Syahirsyah (Bupati Batanghari), Ketua AMPG Prov Jambi Andria, Ketua KNPI Prov Jambi, Sekjen DPD Golkar Provinsi Jambi Supardi, Ketua Umum Pemuda Pancasila Indra Armandaris, dan Pengurus Cabang Soksi se Provinsi Jambi dan undangan lainnya.

“Alhamdulillah acara Musda Soksi V Provinsi Jambi berjalan dengan khidmat, aman dan tertib. Selamat atas terpilihnya secara aklamasi H.Ivan Wirata,ST,MM,MT menjadi ketua Depidar V Soksi Provinsi Jambi dan langsung dilantik oleh Ketua Umum Depinas SOKSI Dr.H.Ade Komarudin.MHum di Novita Hotel 05 Des 2017. Terimakasih untuk semua panitia, peserta musda, Depicab dan Baladika Karya dan semua yang terlibat dalam musda V Soksi Prov Jambi,” ujar seorang seorang peserta Musda, Selasa malam.

“Terkhusus untuk ketua panitia Ansori Hasan Sopo Jarwo yang telah menghabiskan waktu, tenaga dan pikiran nya demi kesuksesan acara Musda Soksi ini. Selesai Musda Ketum SOKSI berwisata kuliner dan di lanjutkan makan durian disekitaran Sipin Ujung sembari menikmati keindahan Kota Jambi, Sukses dan tetap Solid untuk SOKSI kedepannya. SOKSI....MAJU TERUS PANTANG MUNDUR,” ujarnya.

H Ivan Wirata mengatakan, SOKSI Provinsi Jambi berkomitmen dalam membangun Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Jambi dalam peningkatan perekonomian masyarakat. Soksi Jambi juga akan menjalin BUMN agar dapat melakukan kerjasama bidang UMKM di Provinsi Jambi.

“Musda V Depidar Soksi V ini dihadiri peserta dari 11 kabupaten/kota se Provinsi Jambi. Kita panjatkan Puji dan Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa berkat rahmat dan karunia-nya kita diberi kenikmatan dan kesempatan hadir diacara Musda Soksi ini,” katanya.

Disebutkan, sebenarnya organisasi Soksi ini untuk memperhatikan buruh atau karyawan-karyawati agar dapat berkontribusi terhadap pembangunan Jambi Tuntas 2021. “Mudah-mudahan Pak Wakil Gubernur Jambi memang betul-betul tuntas. Bahwa ormas Soksi di Provinsi Jambi berkontribusi terhadap UMKM di Provinsi Jambi,” katanya.

Disebutkan, kedepan Soksi Provinsi Jambi punya program khusus yakni membuka lapangan kerja dengan bekerjasama dengan PTPN V Jambi. Hal ini juga didukung oleh Ketua Umum Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI H Ade Komaruddin.

“Kita juga harapkan rekomendasi dari pak Ketua Umum Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI H Ade Komaruddin agar Soksi Provinsi Jambi bisa membuka lapangan kerja dengan bermitra dengan PTNPN V Jambi. Soksi juga berkomitmen meningkatkan ekonomi lemah menjadi ekonomi kuat di Provinsi Jambi diberbagai sector,” ujar H Ivan Wirata yang juga akan dipilih kembali secara aklamasi sebagai Ketua Umum Depidar Soksi Provinsi Jambi. (JP-Lee)

Tidak ada komentar: