TOKO PANCING DI JAMBI

TOKO PANCING DI JAMBI
TOKO BUANA FISHING & BUANA PANCING DI JAMBI. KLIK BENNER UNTUK INFO SELENGKAPNYA. KONTAK Yudi HP 085266609191

Monday, 9 November 2015

Pj.GUBERNUR: SIAPKAN ANGGARAN, CIPTAKAN SUASANA KONDUSIF, JAGA NETRALITAS


Kota Sungai Penuh (Humas Pemprov Jambi), Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Dr.Ir.H.Irman,M.Si menekankan bahwa ada tiga peran Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak, yakni menyiapkan anggaran, menciptakan suasana kondusif, dan menjaga netralitas PNS. Hal tersebut dikemukakan oleh Irman dalam Sosialisasi dan Pertemuan Penjabat Gubernur Jambi dengan Pemerintah Kota Sungai Penuh Dalam Rangka Mendukung Pelaksanaan Pilkada Serentak 2015, bertempat di Ruang Pola Kantor Walikota Sungai Penuh, Senin (9/11) sore.

Irman menekankan, ketiga peran Pemerintah Daerah dalam Pilkada Serentak tersebut harus dilaksanakan semaksimal mungkin, dengan harapan agar Pilkada Serentak bisa dilaksanakan dengan lancar, tertib, aman, dan damai.

Irman mengatakan, dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2015, akan diselenggarakan 269 pemilihan kepala daerah, 260 Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota, dan 9 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Irman menghimbau Pemerintah Kota Sungai Penuh supaya benar-benar melaksanakan perannya dengan maksimal dalam Pilkada Serentak 9 Desember 2015, terlebih lagi karena Pilkada Serentak 2015 merupakan pilkada serentak pertama di Indonesia.

Irman mengingatkan agar PNS menjaga netralitas dalam Pilkada.

Dikatakan oleh Irman, dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 9 Desember 2015 ini, Menteri Dalam Negeri memerintahkan agar diadakan Desk Pilkada untuk monitoring, pemantauan dan pelaporan kondisi sebelum, pada saat, dan setelah Pilkada 9 Desember 2015. Irman meminta agar pelaporan pemantauan, terutama kondisi keamanan, terus dilakukan.

Disamping utu, Irman mengemukakan bahwa selain membahas Pilkada Serentak 9 Desember 2015, dirinya juga menyampaikan 2 hal, yaitu 1.Kondisi Provinsi Jambi baru saja mengalami kebakaran lahan dan hutan yang menimbulkan pekatnya kabut asap, yang sangat menguras pemikiran dan dana dari pemerintah, agar hal tersebut tidak terjadi lagi di masa mendatang. 2. Melanjutkan sosialisasi tentang akan diberlakukannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), yang akan mulai diberlakukan pada 1 Januari 2016, sebagai tindak lanjut dari sosialisasi implementasi MEA di tingkat Pusat, yang dilaksanakan oleh Kementerian Koordinator Perekonomian minggu lalu.

Selain itu, berhubung sudah mulai musim hujan, Irman menghimbau Pemerintah dan masyarakat Kota Sungai Penuh untuk membersihkan selokan-selokan, supaya selokan tidak mampet, sebagai salah satu upaya untuk meminimalisir terjadinya banjir.

Berkaitan dengan rentan longsornya jalan ruas Bangko - Sungai Penuh, apalagi pada musim hujan, dan jalan tersebut merupakan satu-satunya jalan ruas Bangko - Sungai Penuh, Irman mengungkapkan bahwa dirinya akan membicarakan hal tersebut dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Dalam hal akan diberlakukannya MEA, Irman menyatakan, dalam MEA akan diberlakukan standar kualitas barang-barang negara-negara ASEAN, dan produk-produk akan bersaing secara terbuka.

Dalam sambutan Walikota Sungai Penuh, H.Asafri Jaya Bakri yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Sungai Penuh, Pusri Amsi, pada intinya mengharapkan agar Pilkada Serentak 2015 bisa berlangsung dengan lancar, aman, tertib, dan damai.

Asisten II (Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Sosial) Sekda Provinsi Jambi, H.Haviz Husaini menambahkan, agar BPBD Kota Sungai Penuh menyiapkan Posko Penanggulangan Banjir dalam menghadapi musim hujan di Kota Sungai Penuh.

Berkaitan dengan akan diberlakukannya MEA, Haviz Husaini mengemukakan, Pemerintah Provinsi Jambi akan berusaha mengundang ahli kemasan, untuk meningkatkan kualitas dan kemasan produk-produk Jambi, supaya memiliki daya saing yang tinggi, termasuk dalam menghadapi MEA.

Selain itu, Haviz Husaini mengusulkan supaya CSR diarahkan untuk membina UKM. 

Peninjauan Realisasi Dana Desa, Program Samisake, dan Bandara Depati Parbo

Usai pertemuan dengan Pemerintah Kota Sungai Penuh, didampingi oleh Sekda Kota Sungai Penuh, Pj.Gubernur Jambi meninjau Pembangunan Gedung Serbaguna Desa Kumun Hilir, Kecamatan Kumun Debai, Kota Sungai Penuh.

Kepala Desa Kumun Hilir, Nafrizal menjelaskan, dalam pembangunan Gedung Serba Guna tersebut, untuk termin pertama (tahun anggaran 2015) dianggarkan Rp120 juta, dan sudah direalisasikan Rp70 juta. Untuk termin kedua akan dianggarkan untuk tahun anggaran 2016.

Selanjutnya, Pj.Gubernur Jambi bersama Bupati Kerinci, H.Adi Rozal dan Wakil Bupati Kerinci, H.Zainal Abidin meninjau Bandara Depati Parbo, Kabupaten Kerinci.

Peninjauan ini berkaitan dengan rencana maskapai penerbangan Lion Air untuk membuka rute baru ke Kerinci.

Selanjutnya, Pj.Gubernur Jambi dan Bupati beserta rombongan mengunjungi Desa Pendung Talang Genting (Pentagen), Kecamatan Danau Kerinci, Kabupaten Kerinci. Di gedung Serbaguna desa ini, Kepala Desa Pentagen, Usman menjelaskan realisasi program Satu Miliar Satu Kecamatan (Samisake) dan Dana Desa.

Usman menyatakan, tahun ini Desa Pentagen memperoleh dana desa Rp277 juta, dan telah dialokasikan 40%, berupa jalan lingkungan.

Kemudian, Pj.Gubernur Jambi dan Bupati Kerinci beserta rombongan meninjau jalan setapak tersebut, serta meninjau rumah yang dibedah dari Program Samisake Pemerintah Provinsi Jambi. (Mustar Hutapea)

No comments: