TOKO PANCING DI JAMBI

TOKO PANCING DI JAMBI
TOKO BUANA FISHING & BUANA PANCING DI JAMBI. KLIK BENNER UNTUK INFO SELENGKAPNYA. KONTAK Yudi HP 085266609191

Thursday, 2 July 2015

Gubernur Larang Tengkulak Jangan Permainkan Harga Pasar Sembako


Giling: Disela-sela meninjau Pasar Modern Kebun Handil, Jelutung, Selasa (23/6/2015), Gubernur HBA tak segan segan ngulek cabe atau mengiling cabe untuk para pelanggan pedagang tersebut. FOTO/ASENK LEE SARAGIH


Jambi, MR-Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus (HBA) melarang kepada para tengkulak atau spekulan untuk tidak mempermainkan harga kebutuhan pokok di pasaran. Selama Ramadhan dan jelang Hari Raya Idul Fitri harga kebutuhan pokok kerap mengalami kenaikan tajam karena ulah para tengkulak dan spekulan. Untuk itu HBA meminta kepada instansi terkait untuk rutin melakukan pengawasan pasar.


Hal itu dikatakan HBA menjawab Media Regional disela-sela peninjauan Pasar Tradisional Angso Duo dan Pasar Modern Kebun Handil Kota Jambi, dalam menghadapi Bulan Suci Ramadhan hingga hari Raya Idul Fitri 1436 H,  Selasa (23/6/2015).

Gubernur Jambi HBA melakukan peninjauan didampingi Sekda Provinsi Jambi H. Ridham Prisma berserta Tim Pemantauan dan Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dan kepala dinas instansi terkait.
Dalam peninjauan kali ini Gubernur HBA langsung menanyakan harga-harga kepada penjual di Pasar Angso Duo tersebut seperti cabe, ikan, daging, sayur dan lainnya. Bisa disimpulkan harga masih stabil dan khususnya sayur dari Kerinci seperti kentang, kol, caba dan ubi serta sayur lainnya sudah dibilang lancar sampai ke Jambi ini.

“Ini semenjak infrastruktur jalan sudah dibilang baik semua sayur dari Kerinci bisa terpenuhi di Jambi. Dulu sayur Kerinci dibawa ke Padang dulu baru ke Jambi. Ini penyebab harga bisa naik. Namun sekarang sudah bisa dijangkau dalam waktu relatif pendek dari Kerinci-Jambi sehingga harga sayur-mayur asal Kerinci lebih murah,” katanya.

HBA mengakui, memang ada beberapa bahan pokok bergerak naik menjelang ramadhan ini. Hal ini disebabkan karena tingginya permintaan akan barang tersebut, tapi masih dalam tingkat kewajaran.

Subsidi Pedagang

Pada kesempatan itu Gubernur HBA juga langsung meninjau pembangunan Pasar Angso Duo Modern. Pada kesempatan itu HBA juga menanyakan  para pedagang yang calon penghuninya apakah sudah mendaftar.

Para pedagang Angso Duo juga menyampaikan harapan dan permintaannya kepada Gubernur HBA, diantaranya masalah angsuran sewa kios, sewa kios jangan terlalu tinggi dan ansurannya juga diperkecil.

“Untuk para pedagang pada Angso Duo Pemerintah Provinsi Jambi juga akan memberikan bantuan subsidi agar para pedagang bisa mendapatkan kios-kios tersebut. Nantinya akan diserahkan pada Pemerintah Kota Jambi dan Pemerintah Kota Jambi yang mengaturnya semua,” katanya.

Gubernur HBA dan rombongan melanjutkan  peninjauan pada Pasar Modern  Kebun Handil Jelutung, harga sembilan bahan pokok dipasar Modern Kebun Handil Jelutung cukup stabil dan hampir sama harga di Pasar Angso Duo.

Pemerintah Provinsi Jambi sangat mendorong Pemerintah Kota Jambi untuk membangun pasar-pasar modern. “Selain untuk memecahkan pengunjung juga harga bisa stabil serta bisa menghindari macet pada pasar induk Angso Duo, serta mendekatkan jarak antara konsumen dengan produsen dalam transaksi jual beli,” ujar HBA.

Kunjungan kali ini Gubernur HBA, berserta rombongan pada pasar Modern Kebun Handil, disamping berdialog langsung bersama pedangan sambil menanyakan harga cabe, Gubernur HBA tak segan segan ngulek cabe atau mengiling cabe untuk para pelanggan pedagang tersebut. (Lee)

No comments: