.

.
.

Thursday, 2 July 2015

Buka Bersama Kepala BWS Sumatera VI

BUKA BERSAMA DENGAN PEJABAT PU PROVINSI JAMBI & Tim Media Regional dI ANEKA RASA, RABU 1 JULI 2015 PETANG. (Kiri ke kanan) Kabid Bina Marga PU Provinsi Jambi Arfan, Pimred Media Regional Noer Faisal, Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VI Bambang Hidayah, Kadis PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM, Redpel Media Regional, Rosenman Manihuruk alias Asenk Lee Saragih. Foto Dimaz/MR 



Menjalin Silaturahmi Saat Berbuka Bersama

Jambi, MR-Kegiatan Buka Bersama sudah menjadi tradisi disaat Bulan Suci Ramadhan. Begitu juga dengan Kepala Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VI Bambang Hidayah beserta staf dan jajaran. Berbagai lapisan masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, LSM, Penggiat Pers, Anggota Dewan, Organisasi Kepemudaan turut hadir pada “Acara Buka bersama”  Kepala BWS Sumatera VI yang diadakan di Restoran Aneka Rasa Jambi, Rabu (1/7/15) petang.

Acara buka bersama itu turut dihadiri Kepala Dinas PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM dan sejumlah pejabat di PU Provinsi Jambi. Acara yang bertemakan “Dengan Silaturahmi Kita Bangun Kebersamaan dan Tingkatkan Ketaqwaan” dihadiri sekitar 600 orang undangan. 

Sebelum acara berbuka, terlebih dahulu para undangan mendengarkan siraman Rohani. Setelah waktu berbuka tiba, dilanjutkan dengan buka bersama dengan menyantap hidangan yang telah disediakan Panitia. Seluruh undangan juga mendapatkan bingkisan berupa mukena dan sarung.

Kepala   BWSS VI Bambang Hidayah kepada Media Regional acara berbuka itu sebagai wujud silaturahmi bersama yang dilakukan dalam Bulan Suci Ramadhan. Buka bersama itu guna merajut kembali tali silaturohim, keakraban maupun kekerabatan. 

Meskipun bisa jadi setiap hari sudah bertatap muka akan tetapi momen buka puasa merupakan momen yang sangat emosional  dimana biasanya diselingi dengan canda dan tawa.  Terlebih bila buka puasa bersama ini dikemas dalam suasana reuni dari sejumlah elemen masyarakat, tentu suasana bersahaja akan sangat begitu terasa. 

Disebutkan, buka puasa bersama ini juga mempunya misi sosial dengan berbagi rezeki, tali asih, sedekah serta sedikit membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang lain. 

Menurut Bambang Hidayah, buka puasa bersama ini tidak hanya terbatas pada nilai silaturohim maupun berbagi saja. Namun banyak sekali makna yang tersembunyi terkait acara yang berlangsung pada waktu Bulan Ramadhan. Dimana hal ini hanya berlangsung setahun sekali saja. “Apapun bentuk dan cara kita berbuka bersama yang jelas niatan ikhlas jangan sampai terlupa,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM mengatakan, kegiatan buka bersama yang dilakukan Kepala BWS Sumatera VI beserta staf dan sejumlah elemen masyarakat merupakan perwujudan dari tali silaturahmi dengan berbagai lapisan masyarakat. Terlebih terhadap pejabata dan staf.

PB Panjaitan MM juga mengapresiasi kegiatan buka bersama tersebut yang dihadiri sekitar 600 lebih undangan. Dalam buka bersama ini dapat terjalin hubungan komunikasi yang baik, antara pejabat dengan pengusaha, pejabat dengan pers, LSM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan juga antar sesama.

PB Panjaitan MM juga mengingatkan seluruh staf di Jajaran PU Provinsi Jambi pada momen Bulan Suci Ramadhan ini untuk memberikan zakat fitrah yang telah ditetapkan Kanwil Kemenag  Provinsi Jambi tahun 1436 H yakni sebesar paling tinggi Rp.30.000,- per-orang. (Asenk Lee Saragih )

No comments: