.

.
.

Wednesday, 20 May 2015

Januari Bersejarah Bagi Keluarga Ir Bernhard Panjaitan MM

Displaying IBADAH UCAPAN SYUKUR PELANTIKAN KADIS PU DAN ULANG TAHUN KEL IR P BERNHARD PANJAITAN MM-DRA S BR SILAEN MPD SABTU 17 JAN 2015. FOTO ASENK LEE SARAGIH.JPG (87).JPG
Ibadah Ucapan Syukur yang dipandu oleh Pdt Dr Ir Fridz P Sihombing (HKBP Resort Jambi) di Rumah Ir Benrhard Panjaitan MM di Lorong Citra Telanaipura, Kota Jambi, Sabtu (17/01/2015). Foto Asenk Lee 


Displaying IBADAH UCAPAN SYUKUR PELANTIKAN KADIS PU DAN ULANG TAHUN KEL IR P BERNHARD PANJAITAN MM-DRA S BR SILAEN MPD SABTU 17 JAN 2015. FOTO ASENK LEE SARAGIH.JPG (158).JPG
Kadis PU Provinsi Jambi Ir PB Panjaitan MM didampingi Husaimi (Mantan) Kadis Kesbanglinmas Prov Jambi.

Ibadah Ucapan Syukur Pelantikan Kadis PU Provinsi Jambi & Ulang Tahun Keluarga

JAMBI-Bulan Januari 2015 lalu merupakan bulan yang cukup bersejarah, bermakna penuh berkat di tengah keluarga Ir Bernhard Panjaitan MM/ Dra Suryantini Silaen MPd. Betapa tidak, pada bulan Januari lalu merupakan bulan peringatan ulang tahun anggota keluarga, ulang tahun pernikahan serta bulan ucapan syukur Pelantikan Kadis PU Provinsi Jambi Ir Bernhard Panjaitan MM yang dilantik Gubernur Jambi Jumat 16 Januari 2015.

Bulan Januari 2015 lalu juga bertepatan dengan peringatan ulang tahun ke 56 ( 1 Januari 1956) Ir Bernhard Panjaitan MM, Ulang Tahun Dra Suryantini Silaen MPd ke 52 ( 10 Januari 1963), ulang tahun anak mereka Chandra Benny Panjaitan ke 26 ( 13 Januari 1989). Bulan Januari ini juga Ulang Tahun Pernikahan ke 27 (4 Januari 1988) Ir Bernhard Panjaitan dengan Dra S br Silaen MPd.

Dan paling istimewa pada bulan Januari 2015, Ir Bernhard Panjaitan MM Dilantik Jadi Kadis PU Provinsi Jambi ( 16 Januari 2015) oleh Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus. Sebelumnya P Bernhard Panjaitan menjabat Kadis Perhubungan Provinsi Jambi sejak tahun 2010-Jan 2015.

Sebagai ungkapan rasa syukur dan sukacita, dilakukan ibadah Ucapan Syukur yang dipandu oleh Pdt Dr Ir Fridz P Sihombing (HKBP Resort Jambi) di Rumah Ir Benrhard Panjaitan MM di Lorong Citra Telanaipura, Kota Jambi, Sabtu (17/01/2015) malam lalu. Ibadah dihadiri sejumlah anggota Punguan Panjaitan dan Borunya, Kolega serta keluarga terdekat lainnya. Rangaian Ibadah diawali dengan Votum, Nyayian Kidung Jemaat, Doa Syafaat, Kotbah, Doa Berkat serta santap malam bersama.


Pdt Dr Ir Fridz P Sihombing mengambil Nats Kotbah dari Mazmur 105: 1-6. Pdt Fridz P Sihombing dalam kotbahnya mengatakan, agar umat Kristen menjadi umat Kristen yang berkualitas dan bisa hidup menjadi garam dan terang disekitar kehidupannya.

“Dilantiknya Pak Bernhard Panjaitan ini jadi Kadis PU Provinsi Jambi bukan kekuatan pribadi semata. Namun jabatan yang dia pangku merupakan kebaikan Tuhan yang tak berkesudahan. Menjadi Pejabat Eselon II satu-satunya dari Orang Batak Kristen di Provinsi Jambi, ini adalah saksi orang Batak Kristen. Pak Ben ini harus berkomunikasi dengan 16 kepala SKPD lainnya. Dia ini sebagai saksi nyata ditengah kehidupan masyarakat yang majemuk,” kata Pdt Dr Ir Fridz P Sihombing.

Menurut Pdt Fridz P Sihombing, dilantiknya Berhard Panjiatan jadi Kadis PU Provinsi Jambi, merupakan torehan sejarah. Karena sangat jarang sosok orang Batak Kristen yang menduduki jabatan di Birokrasi di daerah luar Sumatera Utara.

“Lewat Pak Ben Panjaitan, masyarakat Batak di Jambi sudah dapat mengkomunikasikan serta memberikan kontribusi untuk kemajuan Provinsi Jambi kedepan. Biarlah Tuhan bekerja dalam hidup kita. Pasti kita akan dimampukan. Itujuga harapan saya kepada Pak Ben Panjaitan dalam mengemban amanah ini,” katanya.

Disebutkan, dipercayakannya Bernhard Panjaitan ini jadi Kadis PU Provinsi Jambi, merupakan eksistensi orang Batak di Jambi dalam pembangunan Jambi. Dia juga sudah dapat mengkomunikasikan orang Batak dalam partisipasi pembangunan Provinsi Jambi.

“Pak PB Panjaitan ini menjadi saksi umat Kristen Batak di Provinsi Jambi. Jadi berkat bagi setiap orang, terlebih etnis Batak di Provinsi Jambi,” katanya.

“Kita harapkan jagan ada perpecahan masyarakat Batak di Provinsi Jambi. Marilah membangun kebersamaan orang Batak di Jambi. Kita adalah mitra pemerintah. Jadi jadilah orang Batak yang SDMnya berkualitas, sehingga Orang batak di Jambi diperhitungkan dalam memberikan kontribusi kemajuan pembangunan Provinsi Jambi kedepan,” ujar Pdt Fridz P Sihombing.

Usai doa Syafaat yang dibawakan Pdt Panjaitan (Binmas Kristen kanwil Agama Provinsi Jambi), dilanjutkan dengan Doa Berkat oleh Pdt Fridz P Sihombing.

Dalam kesaksiannya, Ir Bernhard Panjaitan MM mengungkapkan, jabatan yang dipangkunya saat ini adalah Muzizat Tuhan. “Selain itu, juga merupakan tanggung jawab yang berat. Kami minta dukungan dalam Doa. Kekuatan Tuhan yang bekarja sehingga saya bisa dilantik Gubernur Jambi jadi Kadis PU,” ujarnya.

“Pada tanggal 8 Januari 2015, saya dipanggil Gubernur Jambi H Hasan Basri Agus ke rumahnya. Saat itu saya ditemani Pdt Situmeang (Pdt HKBP Simpang Rimbo). Saat itu saya ditanya soal jabatan yang saya pangku saat ini. Saat itu saya berkata, atas nama Tuhan Yesus Kristus, saya akan siap membantu kinerja Gubernur Jambi,” katanya.

“Saat itu saya berkata pada Gubernur Jambi HBA kalau saya menganggab dia sebagai abang. Saya siap dengan semampu saya untuk membantu Bapak. Saya akan ikut berkontribusi untuk kemajuan pembangunan Provinsi Jambi. Awalnya saya tak percaya dengan jabatan eselon II ini. Pada pergantian Gubernur Jambi tahun 2010 lalu, saya sudah pasrah bakal dinonjob. Namun Tuhan berkehendak lain, saya justru diangkan jadi pejabat eselon II, saat itu jadi Kadishub Provinsi Jambi,” ujarnya.

Ir Bernhard Panjaitan MM juga berjanji untuk memdiasi dengan Gubernur Jambi jika ada hal-hal penting masyarakat Batak di Provinsi Jambi. “Selama ini saya sangat menghargai ibadah agama lain. Saya juga sering berqurban kepada Mesjid. Juga kerap membantu pembangunan Mesjid-mesjid di Jambi. Mungkin ini yang membuat saya diterima oleh Gubernur Jambi. Jadi marilah hidup berdampingan dengan masyarakat sekitar dengan baik tanpa memandang Agama, Suku, Ras dan Golongan,” ujarnya.

Ternyata dalam ibadah itu, ada kejutan dari Keluarga Ir Ir Bernhard Panjaitan MM/ Dra S br Silaen MPd kepada Pdt Fridz P Sihombing yang pada bulan Januari juga berulangtahun. Dengan pemberian Kue Ulang tahun menambah Susana sukacita ditengah ibadah ucapan sykur tersebut. Pemberian Kue Ulang Tahun untuk keluarga Ir Bernhard Panjaitan MM/ Dra Dra Suryantini Silaen MPd menambah sukacita pada malam itu.

Sembari santap makan bersama, Tri Altofa (Alex Zebua, Fauzan Samosir, Goksen Purba) melantunkan lagu-lagu Batak menambah suasana hangat dan bersahaja. Pada kesempatan itu juga dilantunkan lagu “Holong” lagu Ciptaan Ir Bernhard Pajaitan MM yang sudah tersohor di pada lagu Batak itu oleh Chandra Benny Panjaitan ST dengan istrinya Fetrichia Ditha Yolanda br Purba SE Chandra Benny Panjaitan feat Alex Zebua dan Fauzan Samosir.

Tak itu saja, suasana tambah meriah dikala putri Bernhard Panjaitan, Cornelia Christine Panjaitan dengan Citra Wilhelmina Panjaitan melantunkan lagu Batak “Marsinggang Ho Amang” dan Lagu “Bunda”.

Keluarga Ir Bernhard Panjaitan MM/ Dra Dra Suryantini Silaen MPd juga mengucapkan terimakasih kepada undangan yang hadir pada ibadah Ucapan Syukur yang berjalan dengan hikmat dan bersahaja tersebut. (Asenk Lee Saragih)

No comments: