TOKO PANCING DI JAMBI

TOKO PANCING DI JAMBI
TOKO BUANA FISHING & BUANA PANCING DI JAMBI. KLIK BENNER UNTUK INFO SELENGKAPNYA. KONTAK Yudi HP 085266609191

Saturday, 2 May 2015

Gubernur Jambi HBA Raih Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional

HBA SAAT MENERIMA PENGHARGAAN DARI WAPRES JK

JAMBI-Gubernur Jambi, H.Hasan Basri Agus (HBA) meraih penghargaan Inovasi Pelayanan Publik tingkat nasional. Penghargaan itu dianugerahkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, H.Muhammad Jusuf Kalla saat Penutupan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2016, bertempat di Gedung Bidakara, Jakarta, Rabu (29/4/15) sore.

Inovasi pelayanan publik yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jambi yang meraih penghargaan di tingkat nasional adalah Taman Budaya Jambi dibawah pengelolaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemerintah Provinsi Jambi. 


Alasan Taman Budaya Jambi meraih Piala Inovasi Pelayanan Publik adalah karena instansi ini sangat aktif dalam mengadakan berbagai acara-acara seperti berbagai pertunjukan seni budaya dan teater, yang bisa memacu kreativitas masyarakat, khususnya para pemuda, serta mendorong pelestarian budaya daerah Provinsi Jambi.

Kelima provinsi yang meraih Piala Inovasi Pelayanan Publik adalah: Ayo Kerja, Provinsi Jawa Timur, ATM Samsat Jatim, Merubah Kantor Menjadi Mesin, Provinsi Jawa Timur, Jogjaplan, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Sistem Pengendalian Inflasi Provinsi Kalimantan Tengah, Taman Budaya Jambi.

Untuk kategori kota, Pemerintah Kota Jambi juga meraih Piala Inovasi Pelayanan Publik, yaitu Klinik Lansia, Puskesman Putri Ayu, Kota Jambi, satu dari 7 kota se Indonesia yang meraih penghargaan tersebut.

Usai penutupan Musrenbangnas Tahun 2016, HBA menyatakan, sesuai dengan pidato Wakil Presiden RI, masing-masing instansi dan pemerintah daerah bukan hanya melakukan pelayanan yang terbaik, tetapi juga harus melakukan inovasi, inovasi pelayanan, artinya membuat hal-hal yang sifatnya baru dalam rangka meningkatkan dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat.

“Tadi Pak Wakil Presiden sudah menyatakan bahwa tugas kita adalah memberikan pelayanan kepada masyarakat dan  yakinlah. Setiap tahun dan setiap kurun waktu tertentu. Pelayanan ini tidak cukup hanya rutinitas dan monoton. Harus hal-hal yang sifatnya baru. Itu yang dikejar oleh Pemerintah Pusat. Provinsi Jambi, kita mendapatkan juara dari sisi pelayanan sektor kebudayaan. Saya mengucapkan terimakasih kepada leading sector Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi atas kreativitas dan inovasinya dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” jelas HBA.

“Taman Budaya Jambi ini cukup kreatif memberikan kesempatan kepada anak-anak masyarakat Jambi untuk meningkatkan kreativitasnya dalam sisi kebudayaan dan pariwisata. Kedepan kita mengharapkan ini terus ditingkatkan,” lanjutnya.

HBA juga mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kota Jambi yang juga meraih penghargaan Piala Inovasi Pelayanan Publik kategori kota. Gubernur Jambi HBA mengharapkan agar kedepannya seluruh kabupaten/kota se Provinsi Jambi juga bisa melakukan terobosan inovasi dan kreasi.

Supaya jangan hanya Pemerintah Provinsi Jambi dan Pemerintah Kota Jambi yang meraih penghargaan, tetapi juga seluruh Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi meraih prestasi dari sisi pelayanan publik.
“Tanda kita bekerja dan sukses ada penghargaan, itu salah satu uji cobanya berhasil atau tidak yang kita kerjakan,” tandas HBA.

Sebelumnya, Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla menekankan bahwa pada akhirnya apa yang dibahas dalam Musrenbangnas 2016 ini adalah cara memilih prioritas demi meningkatkan pelayanan publik.(hji/Lee)

No comments: